Ad Dau Wad Dawa: Takut Kepada Allah l Ustadz Mahfudz Umri, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
56 Dilihat
Takut Kepada Allah merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Mahfudz Umri, Lc dalam pembahasan Kitab Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah.

Rasa takut ini akan mendatangkan keutamaan dan manfaat dalam kehidupan manusia. Diantara beberapa poin telah kita sebutkan pada kajian sebelumnya yaitu mendapat jaminan surga. Allah subhanhu wa ta’ala berfirman:

وَلِمَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ جَنَّتَانِ ﴿٤٦﴾
“Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga.” (QS. Ar-Rahman [55]: 46)

Allah subhanahu wa ta’ala menjanjikan surga kepada orang-orang yang takut pada saat dia menghadap kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Keutamaan yang lain dari rasa takut kepada Allah adalah mendapatkan ampunan Allah subhanahu wa ta’ala. Allah berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُم بِالْغَيْبِ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ كَبِيرٌ ﴿١٢﴾
“Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya Yang tidak nampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Mulk [67]: 12)

Ketika tidak ada yang menyaksikan mereka kecuali Allah subhanahu wa ta’ala, mereka takut kepada Allah. Sebagian orang bebas melakukan dosa ketika tidak ada orang-orang yang melakukan. Namun dia malu berbuat dosa ketika dia berada ditengah keramaian. Orang yang takut kepada Allah tidak akan berbuat dosa baik dia ditengah keramaian, maupun dikala dia seorang diri. Karena dia takut kepada Allah yang tidak terlihat oleh matanya. Tapi dia takut kepada Allah yang Maha Mengawasi dan Maha Mendengar.

Bergabunglah untuk berta’awun dalam operasional Radio Rodja dan RodjaTV agar selalu mengudara menyiarkan dakwah dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Caranya:
salurkan infaq bagi Muhsinin Tetap Radio Rodja dan RodjaTV melalui:
Rekening Bank Syariah MandiriNo. rekening: 756 1212 001 Atas nama: Yayasan Cahaya SunnahCabang: Cibubur, Jakarta

Jazakumullahu khairan wa barakallahu fikum.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memudahkan segala urusan bagi Anda yang telah menolong agama Allah Ta’ala ini.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam
Label
rodjatv, radio rodja, kajian salaf, dakwah tauhid, manhaj salaf, ceramah pendek, ceramah singkat, kajian islam, kajian, dakwah singkat, dakwah sunnah, ad daa wad dawa, takut kepada Allah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar