RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Adabul Mufrad : Bab 183-185 l Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalama, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Adab Ustadz Syafiq Riza Basalamah
11 Dilihat

Deskripsi

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Adabul Mufrad : Bab 183-185 yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. selamat menyimak Semoga bermanfaat.

Memperkenalkan kepada masyarakat, kepada kaum muslimin. Karena semua orang berhak untuk mengetahui kebenaran Islam. Islam yang dibawa oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan terang benderang. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

تَرَكْتُكُمْ عَلَى الْبَيْضَاءِ لَيْلُهَا كَنَهَارِهَا لَا يَزِيغُ عَنْهَا بَعْدِي إِلَّا هَالِكٌ
“Aku tinggalkan kalian dalam suatu keadaan terang-benderang, siangnya seperti malamnya. Tidak ada yang berpaling dari keadaan tersebut kecuali ia pasti celaka.” (HR. Ahmad)

Maka setiap kaum muslimin berhak untuk mengetahui jelasnya pemahaman salaf ini. Bahkan wajib bagi setiap orang yang mengetahuinya untuk menjelaskan dan menampakkan kepada kaum muslimin secara terang-terangan. Karena kalau tidak, dia akan termasuk kedalam menyembunyikan ilmu yang merupakan dosa besar. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

من كتم علما ألجمه الله يوم القيامة بلجام من نار
“Barangsiapa yang menyembunyikan ilmu, niscaya Allah akan mengikatnya dengan tali kekang dari api neraka di hari kiamat kelak” (HR. Ibnu Hibbaan )

Bagaimana kalau orang yang menyembunyikan ilmu menyangkut kemaslahatan umat agar mereka beraqidah dan beribadah dengan benar. Dengan belajar manhaj salaf, dia akan tahu bahwa kebenaran ada pada manhaj salaf. Tidak terbagi bahwa salaf hanya benar pada masalah aqidah tapi dalam masalah dakwah, sikap, menasihati pemerintah kita menggunakan yang lain. Ini adalah orang yang ragu dengan manhaj salaf dan tidak dikatakan sebagai pengikut manhaj salaf yang sebenarnya.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS