RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Agar Mendapat Bagian Kamar di Surga (Ustadz Abu Yahya Badrusalam,Lc)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Yahya Badrusalam
36 Dilihat

Deskripsi

Kamar Istimewa Dan Nasihat Zakat ini merupakan khutbah Jum’at yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor. Mari kita simak dan download mp3 khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.
KHUTBAH JUM’AT PERTAMA TENTANG KAMAR ISTIMEWA DAN NASIHAT ZAKAT
Sesungguhnya kamar-kamar yang istimewa di dalam surga. Dimana bagian dalamnya terlihat dari luar dan bagian luarnya terlihat dari dalam (hanya Allah yang mengetahui tentang hakikatnya). Hal ini menunjukkan keistimewaan kamar-kamar ini. Lalu para sahabat bertanya, “Untuk siapa wahai Rasulullah?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Kamar tersebut diperuntukkan untuk siapa saja yang tutur katanya baik, gemar memberikan makan (pada orang yang butuh), rajin berpuasa dan rajin shalat malam karena Allah ketika manusia sedang terlelap tidur.” (HR. Tirmidzi)

Lihatlah kamar-kamar yang istimewa itu bisa kita raih dibulan ramadhan. Dimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa kamar-kamar istimewa itu diperuntukkan bagi orang yang memenuhi empat sifat tadi.

Pertama, Senantiasa Memperbagus Ucapannya

Sedangkan orang yang sedang berpuasa dianjurkan untuk senantiasa berucap baik. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim:

الصِّيَامُ جُنَّةٌ، وَإِذَا كَانَ يَوْمُ صَوْمِ أَحَدِكُمْ فَلاَ يَرْفُثْ وَلاَ يَصْخَبْ، فَإِنْ سَابَّهُ أَحَدٌ أَوْ قَاتَلَهُ، فَلْيَقُلْ إِنِّي امْرُؤٌ صَائِمٌ

“Puasa adalah membentengi diri, maka bila salah seorang kamu di hari ia berpuasa janganlah berkata kotor dan jangan teriak-teriak, dan jika seseorang memakinya atau mengajaknya bertengkar hendaklah ia mengatakan “Sesungguhnya aku sedang berpuasa.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ketika seseorang berpuasa, ia diperintahkan untuk mengucapkan kata-kata yang baik.

Kedua, Memberikan Makan

Ketika kita berpuasa, kita pun juga dianjurkan untuk banyak-banyak bersedekah. Memberikan makan dan minum untuk orang yang berpuasa.

Subhanallah, saudara-sadaraku sekalian..

Disebutkan dalam hadits, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabarkan bahwa dahulu ada seorang pelacur yang ia tengah kehausan. Lalu ia mendapatkan sebuah sumur dan ia masuk kedalam sumur tersebut. Kemudian ia minum darinya dan ketika ia naik ia mendapati anjing yang sedang kehausan. Kemudian pelacur ini kembali turun kedalam sumur tersebut. Dia penuhi sepatunya lalu digigit sepatu itu. Lalu dia pun memberikan minum kepada anjing. Allah berterima kasih kepadanya dan mengampuni dosanya.
selamat menyimak semoga bermanfaat,
https://rodja.id/1x6
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS