Ahsanul Bayan: Kisah Kesabaran Nabi Yaqub (Bag 3) l Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
72 Dilihat
Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “أحسن البيان من مواقف أهل الإيمان” “Ahsanul Bayan min Mawaqifi Ahlil Iman” karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc. yang membahas tentang nasihat-nasihat serta ibroh dari kisah-kisah yang disebutkan di dalam Al-Quran dan Hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin malam, 19 Sya’ban 1438 / 15 Mei 2017.

Pada kajian kali ini Ustadz Kurnaedi akan menyampaikan pembahasan tentang “Kisah Kesabaran Nabi Yaqub ‘alaihissalam saat Berpisah dengan Anaknya (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Nabi Yusuf ‘alaihissalam pernah dikabari bahwa anaknya yang bernama Benyamin tidak bisa pulang. Dan ini merupakan ujian berikutnya yang beliau terima. Anak-anak beliau yang lain ikut pulang walaupun yang paling besar tetap di Mesir. Mereka berkata:

فَقُولُواْ يَا أَبَانَا إِنَّ ابْنَكَ سَرَقَ وَمَا شَهِدْنَا إِلاَّ بِمَا عَلِمْنَا وَمَا كُنَّا لِلْغَيْبِ حَافِظِينَ، وَاسْأَلِ الْقَرْيَةَ الَّتِي كُنَّا فِيهَا وَالْعِيْرَ الَّتِي أَقْبَلْنَا فِيهَا وَإِنَّا لَصَادِقُونَ
“Dan katakanlah: “Wahai ayah kami! Sesungguhnya anakmu telah mencuri, dan kami hanya menyaksikan apa yang kami ketahui, dan sekali-kali kami tidak dapat menjaga (mengetahui) barang yang ghaib. Dan tanyalah (penduduk) negeri yang kami berada disitu, dan kafilah yang kami datang bersamanya, dan sesungguhnya kami adalah orang-orang yang benar”.” (QS Yusuf [12]: 81-82).
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Akhlak Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Yahya Badrusalam Aqidah
Label
ceramah agama islam, dakwah tauhid, manhaj salaf, ceramah agam aislam, dakwah islam, rodjatv, radio rodja, ahsanul bayan, kesabaran anbai yaqub, bag 3, ahsanuyl bayan

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar