Akibat Lisan Yang Tidak Terjaga (Aktualisasi Akhlak Muslim) l Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
40 Dilihat
Akibat Lisan Yant Tidak Terjaga merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsaary. dalam pembahasan Kitab Aktualisasi Akhlak Muslim yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim.

Kita tidak menggunakan lisan kita untuk menyakiti orang lain. Karena hal tersebut bisa menjerumuskan kita ke dalam api nereka. Dan penyakit lisan ini bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali kita sendiri. Maka dari itu hendaknya kita benar-benar berhati-hati dalam menjaga lisan ini.

Kita harus menjaga lisan kita dari perbuatan ghibah. Ghibah ini merupakan dosa besar dan Allah Ta’ala melarang keras hal ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتاً فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ
“Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Hujurat [49]: 12)

Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
Label
ceramah agama, lisan, omongan, ghibah, bahaya ghibah, kajian islam, ceramah singkat, ceramah, rodjatv, radio rodja, ustadz abu ihsan, aktualisasi akhlak muslim, akibat lisan yang tidak terjaga, dosa ghibah, akibat dosa ghibah, hukum ghibah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar