Aktualisasi Akhlak Muslim: Agar Menunaikan Amanah l Ustadz Abu Ihsan Al Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
23 Dilihat
Diantara manhaj ahlussunnah wal jama’ah adalah bermuamalah dengan tiga sifat ini. Yaitu dengan kejujuran, amanah dan nasihat. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَيَقُولُونَ طَاعَةٌ فَإِذَا بَرَزُوا مِنْ عِندِكَ بَيَّتَ طَائِفَةٌ مِّنْهُمْ غَيْرَ الَّذِي تَقُولُ ۖ وَاللَّـهُ يَكْتُبُ مَا يُبَيِّتُونَ ۖ فَأَعْرِضْ عَنْهُمْ وَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّـهِ ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّـهِ وَكِيلًا ﴿٨١﴾

“Dan mereka (orang-orang munafik) mengatakan: “(Kewajiban kami hanyalah) taat”. Tetapi apabila mereka telah pergi dari sisimu, sebahagian dari mereka mengatur siasat di malam hari (mengambil keputusan) lain dari yang telah mereka katakan tadi. Allah menulis siasat yang mereka atur di malam hari itu, maka berpalinglah kamu dari mereka dan tawakallah kepada Allah. Cukuplah Allah menjadi Pelindung.” (QS. An-Nisa'[4]: 81)

Allah mengatakan demikian dalam rangka menghibur Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Juga memberikan ancaman kepada mereka orang-orang munafik yang mengatur siasat yang buruk. Mereka memiliki dua wajah. Dan mereka adalah seburuk-buruk manusia. Allah subhanahu wa ta’ala menjelaskan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahwa ada diantara manusia yang batinnya kafir namun dzahirnya menampakkan keimanan.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar