RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Bolehnya Nisbat Kepada Salaf & Menamai Salafiyyah (Kun Salafiyyan) Ustadz Abdullah Taslim, M.A

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abdullah Taslim
11 Dilihat

Deskripsi

Menisbatkan Diri kepada Salaf dan Memakai Sebutan Salafiyah merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. dalam pembahasan kajian kitab “كن سلفيا على الجادة (Kun Salafiyyan ‘alal Jaddah)” karya Syaikh Abdussalam bin Salim As-Suhaimi hafidzahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan manhaj dan salaf. Kajian ini disampaikan pada 18 Shafar 1440 H / 27 Oktober 2018 M.

Menuntut ilmu, meniti jejak para sahabat dan para ulama salaf radhiyallahu ta’ala anhum ajma’in. Dalam rangka usaha kita untuk termasuk kedalam golongan orang-orang yang akan ditolong oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Yaitu golongan orang-orang yang disebut didalam Al-Qur’an:

…الَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ …
“…dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik…” (QS. At-Taubah[9]: 100)

Juga dalam rangka memenuhi kewajiban dan perintah dari Allah subhanahuwa ta’ala untuk mengikuti jalannya orang-orang yang selalu kembali kepadaNya:

…وَاتَّبِعْ سَبِيلَ مَنْ أَنَابَ إِلَيَّ ۚ …
“…dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku…” (QS. Luqman[31]: 15)

Telah berlalu kita nukilkan pernyataan dari Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullahu ta’ala tentang perintah kewajiban mengikuti jalannya para sahabat. Imam Ibnu Qayyim mengatakan bahwa masing-masing dari para sahabat adalah orang yang selalu kembali kepada Allah. Berarti berdasarkan ayat ini kita wajib mengikuti jalan mereka. Dan ucapan-ucapan, nukilan-nukilan mereka dalam menjelaskan makna Islam, makna Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam serta keyakinan mereka dalam beragama merupakan sebesar-besar jalan mereka yang wajib kita ikuti.
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS