Bulughul Maram: "Fiqih Salat Tuna Netra" l Ustadz Zainal Abdin, Lc. M.M.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
56 Dilihat
Shalat merupakan Rukun Islam yang kedua. Seorang Muslim diwajibkan melaksanakan shalat lima waktu, yaitu shalat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya’. Selain shalat wajib lima waktu, ada pula shalat Jumat yang diwajibkan bagi setiap Muslim laki-laki (Muslimin). Kemudian di luar shalat-shalat yang diwajibkan, masih ada juga shalat-shalat sunnah, di mana melaksanakannya mengandung keutamaan di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Contoh beberapa shalat sunnah yang sangat akrab dikenal dan diamalkan kaum Muslimin, baik dari kalangan laki-laki maupun wanitanya, adalah shalat rawatib (shalat sunnah yang mengiringi shalat wajib, yaitu sebelum dan/atau sesudah shalat 5 waktu), shalat malam (qiyamullail), shalat Dhuha, shalat tarawih (saat Ramadhan), shalat witir, dan shalat Ied.

Nah, tentu menjadi sangat penting bagi kita untuk mempelajari sekaligus memperdalam pengetahuan tentang shalat ini, dimulai dari tata cara shalat yang sesuai dengan apa yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam hingga macam-macam shalat sunnah, ditinjau dari segi dalil-dalilnya maupun keutamaan dari masing-masing shalat tersebut.

Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Zainal Abidin Syamsudin
Label
zainal abidin, zainal, ceramah agama islam, kajian islam, dakwah islam, fiqih salaf, tuna netra, fiqih shalat, dakwah sunnah, dakwah ilsam

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar