RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
214 Dilihat

Deskripsi

Sebuah video ceramah agama Islam yang mengangkat tema yang erat kaitannya dengan hubungan antara pemimpin dan pegawainya, atasan dan bawahannya, majikan dan pekerjanya, di mana hal terkait hak dan kewajiban masing-masing pihak tersebut ternyata telah diatur dalam Islam. Itulah kesempurnaan agama Islam. Mari simak video ceramah oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary dengan judul Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam. Ceramah ini disampaikan secara live oleh Rodja TV pada Ahad malam, 18 Dzulhijjah 1435 / 12 Oktober 2014, ba'da Maghrib hingga menjelang shalat Isya' di Masjid Al-Barkah, Jl. Pahlawan, belakang Polsek Cileungsi, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor.

Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam
Kita di dunia ini tidak lepas dari 2 status, jadi atasan atau bawahan. Ada yang bos, dipanggil Pak Bos, Bang Bos, dst, ada yang jadi anak buah. Ada yang jadi majikan, ada yang jadi pesuruh. Baik itu di lembaga-lembaga pemerintah ataupun swasta, ada pemimpin / atasan maupun anak buah; maupun di dalam perniagaan, ada majikan dan ada anak buah. Dan Islam adalah agama yang sempurna. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjelaskan di dalam KitabNya:

إِنَّ سَعْيَكُمْ لَشَتَّى (الليل: ٤)
“Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.” (QS Al-Lail [92]: 4)

Semua sendi-sendi kehidupan manusia itu diatur oleh Islam, termasuk masalah hak dan kewajiban majikan maupun pekerja, atasan maupun bawahan, sehingga tidak tumpang-tindih, tidak saling dzalim-mendzalimi satu sama lainnya. Di dalam kehidupan nyata ini terkadang bawahan mendzalimi atasan. Ada juga atasan yang mendzalimi bawahan, bahkan hal seperti ini lebih banyak terjadi. Maka Islam mengatur masalah ini dengan sangat rinci.

Agama Islam adalah agama yang sempurna, maka mari kita sempurnakan pula ilmu dan amal kita untuk berkesesuaian dengan Islam, termasuk dalam hal hak dan kewajiban pekerja dan pemimpin ini, baik kita berada di posisi pegawai maupun pemimpin.


Audio : rodja.id/1q7
Video : rodja.id/ai1


 

 

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS