RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-2) - (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Yahya Badrusalam Muslimah
115 Dilihat

Deskripsi

Adalah rekaman ceramah agama seri nasihat kepada wanita yang disampaikan pada kajian khusus Muslimah, Kamis sore, 17 Dzulhijjah 1436 / 1 Oktober 2015, pukul 16:30-17:30 WIB di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor. Silakan simak “50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-2)” yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc., di mana akan menyampaikan nasihat ke-11 hingga nasihat ke-17.

50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-2)
Nasihat ke-11: Menimbang setiap kata sebelum diucapkan oleh lisan

اجتهدي على وزن الكلمة في نفسك قبل أن يقذفها لسانك
“Bersungguh-sungguhlah untuk menimbang setiap kata-kata yang akan kita ucapkan.”

Jadi, setiap kata-kata yang akan kita ucapkan itu kita timbang dulu, kira-kira omongan kita ini menyakitkan hati atau nggak, gaya bicara kita itu terkadang nyebelin. Ada orang kalau ngomong selalu kata-katanya itu menunjukkan kepada sentimen dirinya. Maka dari itu, kita juga jangan menganggap, “Ah saya biasa-biasa saja kok,” tapi orang lain malah sakit hati dengan ucapan kita, nah ini namanya subyektif, tidak obyektif, artinya hanya mementingkan diri sendiri tanpa mengetahui perasaan orang yang kita ajak bicara. Maka kalau kita ucapkan kata-kata, coba pilih kata-kata yang enak dan cara menyampaikannya pun juga yang lembut. Jangan ketus, terkadang ada orang kalau ngomong ketus / nyelekit, (hal) ini tidak bagus, karena menyakiti hati seorang Muslim atau Muslimah itu diharamkan dalam syariat.

واحرصي أن تكون الكلمة صالحة طيبة في سبيل الخير، بعيدة عن الشر وما يوصل إلى سخط الله
“Dan bersungguh-sungguhlah agar kata-kata yang kita ucapkan itu kata-kata yang baik dan di jalan kebaikan, jauh dari keburukan yang bisa menyampaikan kita kepada kemurkaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

Mari simak rangkaian untaian nasihat berharga selengkapnya dengan menyimak video ceramah tazkiyatun nufus berikut yang insya Allah penuh akan manfaat.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=16186
Rodja.TV: http://rodja.tv/598

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS