Ceramah Agama Islam: 9 Poin Penting sebelum Bersedekah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
132 Dilihat
Video ceramah agama Islam ini adalah yang disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Sabtu, 1 Rabi’ul Akhir 1435 / 1 Februari 2014. Sebuah tema ceramah penting dari Ustadz Ahmad Zainuddin tentang “9 Poin Penting sebelum Bersedekah, yang semoga dapat menjadi panduan dan pedoman sebelum kita melakukan sedekah.

9 Poin Penting sebelum Bersedekah
Kita lihat di tengah-tengah kita, banyak yang ahli ibadah: banyak yang ahli masjid, ahli menuntut ilmu, ahli baca Al-Qur’an, ahli hafal Al-Qur’an, ahli ilmu, kemudian ahli bersedekah, ahli shalat, dan ahli shalat malam. Banyak ahli ibadah di tengah-tengah kita, walhamdulillah…

Yang menjadi ukuran sebenarnya adalah bukan kuantitas ibadah tersebut, tetapi yang menjadi ukuran sebenarnya adalah kualitas ibadah tersebut, apakah ibadah tersebut diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala atau tidak. Ulama-ulama salaf terdahulu sering mengingatkan kita untuk memperhatikan kualitas amal ibadah, lebih memperhatikan (kualitas amal ibadah) dibandingkan beramal itu sendiri. Memperhatikan bagaimana amal ibadahnya benar-benar maksimal, tuntas, dikerjakan secara menghadirkan hati, benar-benar sesuai dengan petunjuk Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam; (hal tersebut) lebih diperhatikan dibandingkan dengan “hanya sekedar beramal”.

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, menantu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, berkata:
كُونُوا لِقَبُولِ الْعَمَلِ أَشَدَّ اهْتِمَامَا مِنْكُمْ بِالْعَمَلِ
“Jadilah kalian orang-orang yang lebih memperhatikan amal diterima atau tidak, dibandingkan beramal itu sendiri.”

Kemudian beliau radhiyallahu ‘anhu mengucapkan:
أَلَمْ تَسْمَعُوا اللَّهَ يَقُولُ : إِنَّمَا يَتَقَبَّلُ اللَّهُ مِنَ الْمُتَّقِينَ سورة المائدة آية 27
“Apakah kalian tidak mendengar firman Allah Subhanahu wa Ta’ala: “Sesungguhnya Allah menerima hanya dari orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al-Ma’idah [5]: 27)”

Simak video ceramah tentang poin-poin penting yang perlu diperhatikan sebelum kita melakukan sedekah, termasuk di antaranya pembahasan kiat agar kita dapat ikhlas saat shadaqah.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=4911
Rodja.TV: http://rodja.tv/2032
Kategori
Ustadz Ahmad Zainuddin

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar