RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Akhlak Muslim kepada Rabbnya: Takut / Khauf (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Akhlak Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
115 Dilihat

Deskripsi

Ceramah agama ini diangkat dari buku Aktualisasi Akhlak Muslim, yaitu pembahasan bab “Akhlak Muslim kepada Rabbnya: Takut / Khauf“. Ceramah oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. ini disampaikan pada Senin malam, 25 Rabi’ul Akhir 1435 / 24 Februari 2014, pukul 20:00-21:30 WIB di Rodja TV.
Rekaman audio: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. – Akhlak Muslim kepada Rabbnya: Takut / Khauf (Bagian ke-2) dari Buku Aktualisasi Akhlak Muslim

Buku Aktualisasi Akhlak Muslim
Akhlak Muslim kepada Rabbnya: Takut / Khauf

Rasa takut kepada Allah ini akan membuat seorang hamba mendapatkan jaminan berupa surga (al-jannah). Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan dalam Surat Ar-Rahman, ayat ke-46:

وَلِمَنْ خَافَ مَقَامَ رَ‌بِّهِ جَنَّتَانِ ﴿الرحمن : ٤٦﴾

“Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga.” (QS Ar-Rahman [55]: 46)

Dan juga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam sebuah hadits yang disampaikan kepada kita melalui sahabat yang mulia, yaitu Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu:

مَنْ خَافَ أَدْلَجَ ، وَمَنْ أَدْلَجَ بَلَغَ الْمَنْزِلَ ، أَلا إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ غَالِيَةٌ ، أَلا إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ غَالِيَةٌ ، أَلا إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ الْجَنَّةُ

“Barangsiapa yang khawatir akan keselamatan dirinya, maka dia akan segera berangkat pada awal malam (yaitu dia segera bergegas untuk mengerjakan amal-amal shalih). Dan barangsiapa berangkat di awal malam, niscaya akan sampai ke tujuan. (Orang yang mengumpulkan bekal yang cukup, insya Allah dia akan sampai ke tempat tujuan; tidak akan terputus perjalanannya di tengah jalan.) Ketahuilah bahwa perniagaan Allah itu sangatlah mahal. Dan ketahuilah, sesungguhnya perniagaan Allah yang mahal itu adalah surga.”

Itu yang pertama, keutamaan rasa takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Mari simak berbagai keutamaan takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang berikutnya, yang diulas secara mendalam berdasarkan dalil-dalil dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=18890
Rodja.TV: http://rodja.tv/787

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS