RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Baiti Jannati, Rumahku Surgaku (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Syafiq Riza Basalamah
59 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah agama Islam ini mengangkat tema tentang “Baiti Jannati, Rumahku Surgaku“. Merupakan sebuah judul ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada Sabtu malam, 6 Syaban 1436 / 23 Mei 2015 di Masjid Al-Furqon, Perumahan Top Regency, Manglid Kopo, Bandung.

Baiti Jannati, Rumahku Surgaku
Ketika seseorang menikah, maka tujuannya adalah ingin meraih kebahagiaan di rumah tangga yang dibangunnya. Ia juga ingin mendapatkan anak-anak yang shalih dan shalihah yang bisa menjadi penyejuk pandangan mata. Dan itulah doa orang-orang yang menikah. Allah Ta’ala berfirman:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً
“Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS Al-Furqan [25]: 74)

Namun, di akhir zaman ini kita melihat rumah yang diharapkan menjadi surga ternyata malah menjadi neraka. Lihatlah begitu banyak anak-anak yang hidup di pinggir jalan, anak-anak yang terkena narkoba, anak-anak yang menjadi pezina, wanita-wanita yang menjual dirinya, coba tanyakan, ke mana orang tuanya? Apakah mereka terlahir tanpa orang tua?

Setiap orang yang menginginkan rumahnya menjadi surga, maka ia harus memulainya dari dalam dirinya dan dari dalam rumahnya. Ketika penghuni rumahnya terdiri dari orang-orang yang shalih, maka akan terbangunlah baiti jannati, rumahku surgaku.

Tapi ketika para penghuni rumahnya terdiri dari orang-orang yang rusak akhlak dan agamanya, seperti istri yang tidak taat kepada suaminya, suami yang zalim kepada istrinya, anak-anak yang durhaka kepada orang tuanya, maka yang tercipta akhirnya adalah rumahku nerakaku. Na’udzubillahi min dzalik

Lalu, bagaimana cara mewujudkan Rumahku Surgaku dalam kehidupan kita? Mari simak video ceramah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS