Ceramah Agama Islam: Cinta Buta, Penyakit dan Solusinya (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
815 Dilihat

Ceramah ini adalah rekaman dari siaran live Rodja TV pada Sabtu malam, 19 Dzulqa’dah 1435 / 13 September 2014. Ceramah agama yang diangkat oleh Ustadz Abu Fairuz kali ini bertemakan seputar cinta, yaitu tentang Cinta Buta, Penyakit dan Solusinya.

Cinta Buta
Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan tentang penyakit cinta buta ini di dalam kitab Zadul Ma’ad, beliau mengatakan bahwa Allah Ta’ala menyebutkan dua cinta yang terlarang di dalam Al-Qur’an dalam dua kisah. Yang pertama, kisah tentang kecintaan istri Al-‘Aziz kepada Yusuf ‘alaihis salam. Allah Ta’ala berfirman:

قَدْ شَغَفَهَا حُبّاً

“Sesungguhnya cintanya kepada (Yusuf) itu adalah sangat mendalam.”

Yang kedua adalah kisah cintanya kaum Nabi Luth ‘alaihis salam kepada sesama laki-laki. Dua kisah ini merupakan kisah terlarang yang Allah sebutkan di dalam Al-Qur’an. Dan Kedua kisah terlarang ini dapat tumbuh dikarenakan hati seseorang itu kosong dari ma’rifatullah dan karena berpaling dari ajaran Allah Ta’ala.

Kategori
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan
Label
cinta, falling in love, cinta buta, dibutakan karena cinta, cinta adalah, kajian islam, ustad abu fairuz, rodja, radio rodja, kajian singkat, kajian rodja, ceramah agama islam, ceramah singkat, ceramah seputar agama

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar