RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Haramnya Darah Seorang Muslim (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
190 Dilihat

Deskripsi

Silakan simak rekaman dari video ceramah agama Islam yang berlangsung di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara pada Kamis pagi, 25 Rajab 1436 / 14 Mei 2015, pukul 09:30-12:00 WIB. Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas ini mengetengahkan tema penting tentang aqidah, yaitu “Haramnya Darah Seorang Muslim“.

Haramnya Darah Seorang Muslim
Dalam beragama, kita wajib mempelajari dan memahami agama Islam ini dengan benar. Jangan sampai kita menjadi muslim yang bodoh tentang agama Islam yang akhirnya malah memusuhi atau membenci orang-orang yang menjalankan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ajaran Islam dengan benar.

Jangan pula kita menjadi orang-orang yang ghuluw dalam beragama sehingga membuat kerusakan dimana-mana dengan mengatasnamakan Islam. Dalam beragama kita harus wasath (pertengahan), tidak boleh ifrad/ghuluw (berlebih-lebihan) atau tafrith (menyia-nyiakan). Orang-orang yang tidak paham tentang agama ini biasanya akan melakukan ifrad/ghuluw atau tafrith. Sedangkan orang yang berilmu akan senantiasa berbuat wasath (pertengahan). Dari sini bisa diketahui pentingnya belajar dan memahami Islam dengan benar.

Salah satu hal yang wajib kita ketahui di dalam agama Islam adalah masalah penjagaan Islam terhadap darah. Hal itu karena masalah antara manusia dengan manusia yang pertama kali akan diadili oleh Allah Ta’ala kelak di hari kiamat adalah masalah darah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Yang pertama akan diputuskan antara manusia dengan manusia adalah masalah darah.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Dari hadits tersebut kita mengetahui bahwa darah merupakan masalah besar yang sangat dijaga dalam Islam. Bahkan darah seorang muslim lebih mulia di sisi Allah dari pada Kabah yang mulia. Dan orang yang menumpahkan darah seorang muslim maka dia telah melakukan perbuatan kufur karena menumpahkan darah seorang muslim adalah dosa besar.

Simak video ceramah yang insya Allah akan sangat bermanfaat untuk memperdalam pengetahuan kita akan Islam yang benar.

http://rodja.tv/haramnya-darah-seorang-muslim-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS