RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Hasad, Si Sumber Penyakit (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Ahmad Zainuddin
6 Dilihat

Deskripsi

Berikut adalah video ceramah agama Islam yang disampaikan di Masjid Ar-Rahmat, Jl. Anggrek Cendrawasih, Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu pagi, 24 Rabi’uts Tsani 1436 / 14 Februari 2015. Pada ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin ini menyampaikan tema “Hasad, Si Sumber Penyakit“, yang menerangkan kepada kita tentang bahaya hasad sekaligus cara mengobati penyakit hati satu ini.

Hasad, Si Sumber Penyakit
Kita sekarang membicarakan sebuah permasalahan dari amalan hati. Ketika kita sudah mengenal permasalahan hati dibandingkan amalah lahiriyah, maka kita akan membicarakan salah satu yang berkaitan dengan permasalahan hati. Salah satu dosa yang berkaitan dengan hati. Dosa yang kata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu Ta’ala, “Hasad itu di seluruh makhluk ada. Orang yang berakal, yang baik, dia akan menyembunyikannya. Dan bagi orang yang buruk, maka dia akan memperlihatkannya.” Jadi hasad, semua manusia mempunyai bagian dari hasad. Yang baik, yang shalih, yang beriman kepada Allah, yang hatinya bersih, maka dia akan menyembunyikannya. Yang baik, yang buruk, yang congkak, yang sombong, dia akan memperlihatkannya.

Pertama, Dosa Hasad adalah Dosa yang Pertama Kali Dibuat di Langit
Dosa hasad, dosa yang dibuat pertama kali di langit, yaitu yang dilakukan oleh iblis yang hasad terhadap Adam ‘elaihis salam.
“Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata, “Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?” Dia (iblis) berkata, “Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebagian kecil.”” (QS Al-Isra [17]: 61-62)

Mari kita simak video ceramah ini dan semoga dengan menghayati kandungan ceramah ini, kita dapat terhindar dan terselamatkan dari penyakit hati berupa hasad. Aamiin.

http://rodja.tv/hasad-si-sumber-penyakit-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS