RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Indahnya Persatuan dalam Islam dan Haramnya Perpecahan (Ustadz Yazid Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
424 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah agama ini adalah dokumentasi dari kegiatan tabligh akbar di Masjid Nurul Iman, Kementerian Pertanian, Jl. Harsono RM no. 3, Ragunan, Jakarta Selatan bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas pada Ahad, 2 Al-Muharram 1436 / 26 Oktober 2014, pukul 09:00-11:30 WIB. Tema yang diketengahkan oleh Al-Ustadz Yazid adalah “Indahnya Persatuan dalam Islam dan Haramnya Perpecahan“, dengan merujuk pada Mulia dengan Manhaj Salaf karya beliau.

Rekaman audio: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Indahnya Persatuan dalam Islam dan Haramnya Perpecahan
Indahnya Persatuan dalam Islam

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَاعْتَصِمُواْ بِحَبْلِ اللّهِ جَمِيعاً وَلاَ تَفَرَّقُواْ وَاذْكُرُواْ نِعْمَتَ اللّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاء فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَاناً وَكُنتُمْ عَلَىَ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ (آل عمران: ١٠٣)

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara. Dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatNya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.” (QS Ali ‘Imran [3]: 103)

Dalam Tafsir Ibnu Katsir dijelaskan yang dimaksud dengan “بحبل الله“, makna yang pertama adalah “بعهد الله“, “Berpeganglah (kamu) dengan tali Allah,” artinya “Berpeganglah (kamu) dengan perjanjian Allah.” Itu adalah makna yang pertama. Makna yang kedua “بحبل الله“, maknanya Al-Quran.

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS