RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Mencuri Hati (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abdullah Zaen
26 Dilihat

Deskripsi

Ceramah ini adalah yang disiarkan live di Rodja TV pada Sabtu malam, 11 Jumadats Tsaniyyah 1437 / 19 Maret 2016, pukul 18:15-19:15 WIB dan disiarkan dari Masjid Kampung Santri, Desa Cilembu, Sumedang. Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini mengetengahkan tema “Mencuri Hati“, di mana pada ceramah ini hendak bermaksud membuka tabir rahasia bagaimana cara untuk mencuri hati orang-orang yang akan kita dakwahi, insya Allah.

Mencuri Hati
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَارَ‌ةٍ تُنجِيكُم مِّنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ ﴿١٠﴾ تُؤْمِنُونَ بِاللَّـهِ وَرَ‌سُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّـهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنفُسِكُمْ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ‌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ ﴿١١﴾ – ﴿الصف : ١٠-١١﴾

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (10) (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. (11)” (QS Ash-Shaff [61]: 10-11)

Orang-orang yang seperti inilah yang akan dijanjikan oleh Allah:

يَغْفِرْ‌ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِ‌ي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ‌ وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ ۚ ذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ ﴿الصف : ١٢﴾

“Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah (surga) yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” (QS Ash-Shaff [61]: 12)

Jadi, sukses yang besar itu adalah ketika kita bisa masuk surga. Sukses bukan diukur dengan rumah yang sudah megah, mobil yang sudah mewah, istri yang sudah empat, dan kebun yang sudah sekian puluh hektar. Sukses itu adalah ketika kita bisa masuk surga. Maka kewajiban kita adalah berusaha menularkan hidayah tersebut kepada orang lain.

Itulah tema yang diangkat dari ceramah ini, yaitu tentang mencuri hati orang-orang yang kita dakwahi. Mari kita simak video ceramah yang sangat bermanfaat ini.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=21387
Rodja.TV: http://rodja.tv/2335

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS