RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Menjaga Kesucian Muslimah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Ahmad Zainuddin Muslimah
38 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah yang mengetengahkan tema "Menjaga Kesucian Muslimah" ini disampaikan secara live oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor pada Sabtu malam, 29 Dzulqa’dah 1436 / 12 September 2015, pukul 18:00-20:30 WIB. Sebuah ceramah yang mengupas seputar nasihat kepada wanita yang insya Allah sangat bermanfaat untuk kita renungkan. Mari simak video ceramahnya.

Rekaman audio: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. - Menjaga Kesucian Muslimah

Menjaga Kesucian Muslimah
Kesucian dari seorang muslimah yang wajib dijaga adalah auratnya, keperawanannya, jangan sampai terjadi hubungan seksual di luar nikah. Pembahasan ini diangkat berdasarkan beberapa hal, baik itu dari segi agama maupun dari fakta yang ada di kehidupan masyarakat.

Pentingnya pembahasan ini juga didasari karena merujuk kepada Al-Quran dan hadits-hadits yang begitu jelas menyebutkan bahwa salah satu tujuan dari syariat Islam adalah untuk menjaga kesucian muslimah.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ وَمَن يَتَّبِعْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ فَإِنَّهُ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاء وَالْمُنكَرِ

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar." (QS An-Nur [24]: 21)

Dari ayat ini, maka para ulama mengambil suatu kaidah bahwa ada 5 hal yang sangat wajib dijaga di dalam Islam. Segala hal yang bisa merusak hal-hal tersebut maka diharamkan. Salah satu dari kelima hal tersebut adalah menjaga kehormatan dan kesucian. Maka dari itu, perbuatan zina dilarang di dalam Islam, hal itu dalam rangka menjaga kesucian wanita muslimah.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

تِلْكَ حُدُودُ اللّهِ فَلاَ تَقْرَبُوهَا

"Itulah batas / larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya." (QS Al-Baqarah [2]: 187)

Silakan simak video ceramah ini sekarang juga.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/2015/09/12/menjaga-kesucian-muslimah-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/
Rodja.TV: http://rodja.tv/menjaga-kesucian-muslimah-ustadz-ahmad-zainuddin-lc_9cc906aed.html

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS