RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Mitos Sial di Balik Bulan Shafar (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Ahmad Zainuddin
41 Dilihat

Deskripsi

Sebentar lagi bulan Shafar, dan di sebagian masyarakat masih tersebar anggapan sial terhadap bulan tersebut. Lalu benarkah atau apakah dapat dibenarkan hal tersebut? Mari simak video ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan judul "Mitos Sial di Balik Bulan Shafar". Kajian tematik ini disampaikan di Studio Rodja TV pada Sabtu malam, 21 Shafar 1436 / 13 Desember 2014, pukul 20:00-21:30 WIB.

Mitos Sial di Balik Bulan Shafar
Kalau ingin kita lihat dari sejarah-sejarah, bahwa bulan Shafar menurut orang Arab adalah artinya ‘kosong’ ataupun ‘nol’. Maka dari itu, mereka di bulan Shafar itu mengosongkan rumah, mereka harus keluar, bahkan saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.–Ed.) pernah membaca beberapa literatur, bahwa mereka sampai mengosongkan kota Mekkah, gara-gara mereka menganggap bahwasanya bulan Shafar itu adalah bulan yang harus dikosongkan dari segala macam kegiatan. Sampai mereka berperang di antara sesama mereka tidak boleh di bulan Shafar. Nah ini semua, salah satu penyebabnya adalah menganggap bahwa bulan Shafar adalah bulan sial, bulan mendatangkan nahas dan kemalangan.

Kalau dilihat dari hadits shahih, Shiddiq Hasan Khan, seorang ulama besar Islam, mengatakan, “Aku tidak pernah mendapati dalam hadits satu pun tentang keutamaan bulan Shafar ataupun pencelaan bulan Shafar.”

Silakan simak pembahasan video ceramah yang membahas secara komprehensif tentang "Mitos Sial

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/2014/12/13/mitos-sial-di-balik-bulan-shafar-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS