RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Prinsip-Prinsip Dakwah Salafiyah (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas Dakwah
62 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah agama Islam ini adalah dokumentasi kegiatan tabligh akbar di Masjid Al-Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas. Tabligh akbar yang diselenggarakan pada Ahad pagi, 13 Sya’ban 1436 / 31 Mei 2015, pukul 09:00-12:00 WIB ini mengangkat sebuah tema tentang “Prinsip-Prinsip Dakwah Salafiyah“.

Prinsip-Prinsip Dakwah Salafiyah
Pada hari ini, kita akan mengaji tentang “Prinsip-Prinsip Dakwah Salaf”, yang diambil dari buku Mulia dengan Manhaj Salaf. Pembahasan ini karena banyaknya dakwah yang ada, tapi mereka (Muslimin secara umum) tidak tahu apa sih prinsip dakwah Salaf yang besar, yang pokok, yang mendasar, yang mendakwahkan kepada seluruh umat manusia.

Dakwah Salaf ini adalah dakwah yang haq, meskipun dituduh dengan berbagai macam tuduhan oleh orang-orang. Manhaj Salaf ini merupakan manhaj yang haq, manhaj yang benar, satu-satunya jalan yang haq menuju kepada surga. Tapi karena jalan ini (adalah) jalan yang haq, (maka) mesti digoda oleh setan, mesti dicegah oleh orang-orang kafir, orang-orang munafik, orang-orang mujrimin, dan orang-orang yang ikut kepada mereka.

Dakwah Salaf ini merupakan dakwah yang mulia, yang didakwahkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, didakwahkan oleh para sahabat radhiyallahu ‘anhum ‘ajma’in, didakwahkan oleh tabi’in, tabi’ut tabi’in, dan para aimmatul mujtahidin sampai hari ini, dan dakwah ini merupakan dakwah yang mubarokah, yang diberkahi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Betapa banyak orang-orang yang mendapatkan hidayah dengan dakwah ini. Betapa banyak orang-orang yang tadinya di dalam kegelapan, kemudian diberikan cahaya oleh Allah; yang tadinya mereka bodoh, (kemudian) diberikan pengetahuan oleh Allah; yang tadinya mereka di dalam kesesatan, (kemudian) diberikan hidayah oleh Allah; yang tadinya mereka jauh dari Islam (berbuat kesyirikan, berbuat bid’ah), Allah berikan hidayah dengan dakwah ini.
Pengertian Manhaj Salaf dan Salafiyah

Apa itu manhaj?

Allah berfirman dalam Surat Al-Ma’idah, ayat ke-48:

… لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجاً … (المائدة: ٤٨)

“… Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang (manhaj). …”

Kata ‘Abdullah bin ‘Abbas, menafsirkan tentang minhaj atau manhaj ini artinya jalan dan syariat.

Sedangkan menurut istilah, manhaj adalah kaidah dan ketentuan yang digunakan bagi setiap pembelajaran ilmiah, seperti dalam kaidah bahasa Arab, ushul fiqih, atau ushul tafsir.

Merupakan sebuah ceramah agama Islam yang insya Allah sangat membantu kita dalam memberi pemahaman kepada kita tentang bagaimana beragama Islam yang benar. Mari simak video ceramah ini sekarang juga.

http://rodja.tv/prinsip-prinsip-dakwah-salafiyah-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS