RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama : Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan (Ustadz Abu Qatadah)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Qatadah
36 Dilihat

Deskripsi

Video ini adalah ceramah agama Islam yang berlangsung pada Kamis pagi, 19 Jumadal Akhirah 1436 / 9 April 2015, pukul 09:00-11:30 WIB di Masjid Al-Bina, Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Dalam ceramah ini, Ustadz Abu Qatadah menyampaikan sebuah tema tentang “Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan“.

Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan
Berkaitan dengan hidayah, ketahuilah bahwa hidayah adalah nikmat Allah yang paling mulia, nikmat Allah yang paling besar yang Allah anugerahkan kepada hambaNya.

Di antara sesuatu yang wajib kita pahami, bahwa segala sesuatu itu ada sebabnya. Demikian juga hidayah. Dan untuk mendapatkan hidayah, setiap manusia, setiap mukmin diperintahkan untuk menempuh sebabnya. Sebagaimana kita tahu ada sebab sehat, ada sebab untuk mendapatkan rizqi, juga ada sebab untuk bahagia, maka kita wajib menempuh sebab-sebabnya (sebab-sebab hidayah).

Kalau kita ditanya, nikmat apa yang paling agung yang Allah Ta’ala anugerahkan kepada kita?

Imam Ibnul Qayyim mengatakan, (bahwa) nikmat itu ada dua. Pertama, ada nikmat yang abadi (langgeng). Sedangkan yang kedua, nikmat yang terbatas dan fana.

Nikmat yang abadi, nikmat yang langgeng, yaitu nikmat yang selamanya akan didapatkan oleh seorang hamba, adalah nikmat iman, yaitu apabila seseorang dianugerahi Islam dan nikmat Sunnah, yaitu nikmat di mana orang itu mendapat petunjuk, mendapat hidayah, ditunjukkan kepada iman, Islam dan Sunnah, maka ini adalah nikmat abadi, yaitu apabila orang mendapatkan nikmati ini, maka dia akan mendapatkan nikmat dunia ataupun nikmat akhirat nanti.

Mari simak video ceramah yang menyampaikan betapa berharganya hidayah berupa Islam dan Sunnah yang Allah anugerahkan kepada kita ini dan tidak Allah berikan kepada orang-orang yang tidak Dia kehendaki. Alhamdulillah…

http://rodja.tv/memelihara-hidayah-membentengi-dari-maraknya-kesesatan-ustadz-abu-qatadah/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS