RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah: Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia (Bagian ke-1) - (Ustadz Yazid Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas Akhlak
292 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah ini merupakan dokumentasi dari seri kajian Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah oleh Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas. Pada ceramah ini sampai kepada pembahasan Poin ke-79, yaitu tentang “Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia (Bagian ke-1)“. Ceramah ini disampaikan secara langsung di Masjid Imam Ahmad bin Hanbal, KPP IPB Baranangsiang IV, blok A, Tanah Baru, Bogor pada Sabtu pagi, 28 Dzulqa’dah 1436 / 12 September 2015, 05:30-07.00 WIB, dan disiarkan oleh Rodja TV.

Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah
Poin ke-79: Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia (Bagian ke-1)
Ahlus sunnah wal jama’ah senantiasa mengajak manusia kepada akhlak yang mulia dan amal-amal yang baik, serta melarang dari akhlak yang buruk.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala saja dan memperbaiki akhlak manusia. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاقِ
“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik.” (HR Al-Bukhari)

Sesungguhnya antara akhlak dengan aqidah terdapat hubungan yang sangat kuat sekali. Karena akhlak yang baik sebagai bukti dari keimanan dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman. Semakin sempurna akhlak seorang muslim berarti semakin kuat imannya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا، وَخِيَارُكُمْ خِيَارُكُمْ لِنِسَائِهِمْ
“Kaum mukminin yang paling sempurna imannya adalah yang akhlaknya paling baik di antara mereka. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR At-Tirmidzi, Ahmad, Ibnu Hibban)

Mari simak uraian tentang "Ahlus Sunnah Mengajak kepada Akhlak yang Mulia" yang diangkat dari poin ke-70 dari buku "Syarah 'Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah" karya Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=15899
Rodja.TV: http://rodja.tv/390

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS