RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah: Bekal untuk Menjadi Pendidik yang Sukses (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Yahya Badrusalam
62 Dilihat

Deskripsi

Berikut adalah ceramah agama "Bekal untuk Menjadi Pendidik yang Sukses" oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc., di mana kajian tersebut khususnya disampaikan kepada staf pengajar SDIT Cahaya Sunnah, Kampung Tengah, Cileungsi, Bogor pada Selasa, 21 Rabi'ul Awwal 1438 / 20 Desember 2016.

Bekal untuk Menjadi Pendidik yang Sukses
Menjadi pendidik adalah merupakan pekerjaan dan tugas yang agung, karena mendidik anak di atas ilmu, di atas perkara kebaikan, adalah merupakan tugas para nabi. Para nabi juga sebagai pendidik. Para ulama juga sebagai pendidik. Maka dari itu, tugas mendidik adalah tugas yang sangat mulia di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِّمَّن دَعَا إِلَى اللَّـهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ ﴿فصلت : ٣٣﴾
"Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru (berdakwah) kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata, "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri (Muslim)?"" (QS Fushshilat [41]: 33)

Mendidik, terutama pendidikan-pendidikan yang benar, ilmu-ilmu yang benar, maka ini akan menyebabkan si pendidik mendapatkan pahala selama si anak tersebut mendapatkan manfaat dari hasil didikannya.

مَن سَنَّ في الإِسلام سُنَّة حَسَنَة فله أجرُها وأجرُ من عمل بها من بعده ، من غير أن يَنْقُصَ من أجورهم شيء
"Barangsiapa yang memberi contoh yang baik di dalam Islam, maka ia mendapatkan pahalanya dan pahala orang yang mengamalkannya tanpa dikurangi dari pahala mereka sedikit pun juga."

Bayangkan, anak-anak yang tadinya tidak bisa baca, kemudian kita ajarkan dia bisa baca-tulis, sehingga dengan dia bisa membaca, dia bisa menulis, dia bisa mendapatkan kebaikan yang banyak dan manfaat. Maka subhanallah, besar pahala yang kita dapatkan. Selama anak tersebut bisa membaca dan membaca (dan yang lainnya), dan dia menggunakan membacanya untuk hal-hal yang bermanfaat, tentu ini menjadi sebuah kebaikan untuk kita terus-menerus mengalir.

Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/?p=24890
Rodja.TV: http://rodja.tv/4197

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS