Ceramah: Hubungan Hamba dengan Rabbnya (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah: Hubungan Hamba dengan Rabbnya (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Yahya Badrusalam
39 Dilihat

Deskripsi

Ceramah yang berlangsung live di Rodja TV pada Senin pagi, 22 Rajab 1436 / 11 Mei 2015, pukul 05:30-07:00 WIB dari program kajian kitab Fawaidul Fawaid adalah membahas 2 pasal tentang "Hubungan Hamba dengan Rabbnya" dan "Sedikit Sekali Orang yang Meniti Jalan Surga tetapi Banyak Sekali Orang yang Meniti Jalan Neraka". Ceramah dari kitab yang sarat akan tazkiyatun nufus ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam.

Kajian Kitab Fawaidul Fawaid
Hubungan Hamba dengan Rabbnya (تعلق العبد بربه)
لا يزال العبد منقطعا عن الله حتى تصل إرادته ومحبته بوجهه الأعلى ‏.‏
“Senantiasa seorang hamba itu berhubungan dengan Allah sampai keinginan dan cintanya selalu bersambung dengan Wajah Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

والمراد بهذا الاتصال أن تفضي المحبة إليه وتتعلق به وحده فلا يحجبها شيء دونه،
“Yang dimaksud bersambung di sini adalah cintanya itu betul-betul ia mengharapkan Allah Subhanahu wa Ta’ala saja dan hatinya hanya bergantung kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan tidak ada yang menghalanginya sedikit pun juga.”

وأن تتصل المعرفة بأسمائه وصفاته وأفعاله
“Lalu hatinya selalu ingin mengenal Nama-Nama Allah, Sifat-SifatNya, dan Perbuatan-PerbuatanNya.”

Dst.

Barisan dari kata-kata yang menggugah jiwa, merupakan sarana muhasabah diri pembersih jiwa dari sebuah karya ulama kenamaan, Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah. Simak video ceramah penyucian jiwa ini sekarang juga.

Rodja.TV: http://rodja.tv/hubungan-hamba-dengan-rabbnya-dan-sedikit-sekali-orang-yang-meniti-jalan-surga-tetapi-banyak-sekali-orang-yang-meniti-jalan-neraka-kitab-fawaidul-fawaid-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc_b835003a8.html

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/hubungan-hamba-dengan-rabbnya-dan-sedikit-sekali-orang-yang-meniti-jalan-surga-tetapi-banyak-sekali-orang-yang-meniti-jalan-neraka-kitab-fawaidul-fawaid-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS