RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah: Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
39 Dilihat

Deskripsi

Berikut adalah video rekaman tabligh akbar Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas di Masjid Trans Studio Mall, Bandung pada Sabtu pagi, 12 Syaban 1436 / 30 Mei 2015. Sebuah ceramah yang mengetengahkan tema aqidah Ahlus sunnah, yaitu tentang “Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia“.

Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia
Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan bahwa generasi terbaik umat ini adalah para sahabat radhiyallahu ‘anhum ajma’in. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjelaskan tentang keutamaan mereka di dalam hadits yang mutawatir. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ
“Sebaik-baik manusia adalah orang-orang pada masaku ini. Kemudian yang setelahnya, kemudian yang setelahnya.”

Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan manusia terbaik di masanya, tentu saja yang dimaksud bukanlah rupa, tubuh, rumah, kendaraan, atau perkara dunia lainnya. Karena Allah Ta’ala tidak akan melihat kepada rupa atau harta seseorang. Allah akan menilai kebaikan seseorang itu dari hati dan amalnya.

Para sahabat merupakan manusia terbaik, maksudnya adalah baik dari segi aqidahnya, pemahaman agamanya, ilmunya, imannya, jihadnya, dakwahnya, muamalahnya, dan juga akhlaknya. Merekalah yang terbaik, maka dari itu kita wajib mengikuti jejak mereka.

Pelajari lebih mendalam keutamaan para sahabat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam radhiyallahu ‘anhum dengan menyimak video ceramah ini, kemudian berusaha meneladani dan mempraktikkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

http://rodja.tv/mengenal-keutamaan-dan-mengikuti-jejak-sebaik-baik-manusia-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS