RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah: Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Syafiq Riza Basalamah
59 Dilihat

Deskripsi

Sebuah nasihat berharga yang dirangkai ke dalam ceramah agama yang mengupas seputar masalah dalam rumah tangga dan solusinya, yaitu dengan tema “Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga“. Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada Ahad pagi, 6 Syaban 1436 / 24 Mei 2015 di Masjid Ukhuwah, Jl Wastukencana, Bandung.

Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga
Semua kita tanpa sadar sedang merakit bom waktu. Tatkala seorang menikah, maka harapannya adalah ia bisa meraih kebahagiaan, membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Namun ternyata ada sebagian orang yang perjalanan hidup rumah tangganya tidak lama. Satu-persatu mulai retak atau bahkan hilang.

Setiap orang memiliki masalah di dalam rumah tangganya, namun di sana ada yang bisa menyikapinya dengan baik dan ada pula yang tidak sabar dan tidak bisa menyikapi masalah tersebut dengan baik. Pada hakikatnya hidup ini adalah ujian dari Allah. Allah Ta’ala berfirman:

وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

“Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS Al-Anbiya [21]: 35)

Dan hanya ada dua golongan orang yang bisa menghadapi cobaan dan ujian dari Allah, yaitu mereka yang mau bersabar dan bersyukur.

Di dalam rumah tangga harus ada sosok yang senantiasa bersabar dan bersyukur. Baik itu dari pihak suami atau pihak istri. Dan inilah kunci terciptanya keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Jika masing-masing pasangan dalam rumah tangga tidak bisa bersabar dan bersyukur maka sejatinya mereka sedang merakit bom waktu.

Salah satu kategori “Merakit Bom Waktu” adalah para istri melupakan kebaikan suaminya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan bahwa penghuni neraka paling banyak adalah dari kalangan wanita. Dan itu disebabkan karena mereka mengingkari dan melupakan kebaikan suaminya. Dan hal ini juga yang bisa menyebabkan retak dan hancurnya rumah tangga seseorang.

Simak video ceramah yang teramat penting, terutama bagi Anda yang telah membangun sebuah keluarga maupun bagi Anda yang akan menempuh jenjang tersebut.

http://rodja.tv/merakit-bom-waktu-menutup-aib-keluarga-ustadz-dr-syafiq-riza-basalamah-ma/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS