Ceramah Singkat: Nasihat bagi Para Jamaah Haji (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
174 Dilihat

Sebuah ceramah singkat yang sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang akan menunaikan ibadah haji atau bagi seluruh kaum Muslimin yang tentu mendambakan dirinya untuk dapat berangkat ke Tanah Suci. Ceramah tentang "Nasihat bagi Para Jamaah Haji" yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. ini merupakan nasihat ringkas berdurasi 11 menit yang amat sayang untuk Anda lewatkan.

Ini adalah sebuah ceramah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam tentang Nasihat bagi Para Jamaah Haji. Sebuah nasihat untuk kaum Muslimin, khususnya bagi Anda yang akan menunaikan ibadah haji. Mari simak untaian ilmiah ringkas berdurasi 11 menit ini.

Nasihat bagi Para Jamaah Haji
Sesungguhnya di dalam haji terdapat pelajaran yang sangat banyak sekali, baik itu pelajaran yang berhubungan dengan masalah tauhid, manhaj, ataupun tazkiyatun nufus, karena haji merupakan momen yang sangat penting sekali untuk senantiasa kita mengingat tentang hikmah-hikmah yang agung dari pensyariatan haji itu, di mana yang paling besar adalah memetik hikmah haji dari sisi aqidah.

Haji adalah simbol tauhidullah, simbol kepasrahan seorang hamba kepada Rabb-nya, simbol ketaatan seorang hamba yang total kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Lihatlah yang diucapkan oleh jamaah haji di saat mereka berihram, kalimat-kalimat yang penuh dengan tauhidullahi Jalla wa ‘Ala.

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ ، لَبَّيْكَ لا شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ ، إِنَّ الْحَمْدَ وَالنَّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لا شَرِيكَ لَكَ

Ketika kita berkata “Ya Allah, aku menyahut panggilanMu.” (لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ), ini menunjukkan hakikat daripada perealisasian sebagai seorang hamba untuk menyahut panggilan Allah dan RasulNya. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَجِيبُواْ لِلّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُم لِمَا يُحْيِيكُمْ … (الأنفال: ٢٤)
“Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu …” (QS Al-Anfal [8]: 24)

Mari kita simak video ceramah yang mengungkap hikmah agung di balik ibadah haji ini.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/2015/09/07/nasihat-bagi-para-jamaah-haji-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/
Rodja.TV: http://rodja.tv/nasihat-bagi-para-jamaah-haji-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc_99a5f79d2.html

Kategori
Ustadz Abu Yahya Badrusalam Haji

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar