Dakwah Tauhid Adalah Dakwah Yang Hikmah l Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
691 Dilihat

Kita wajib bersyukur kepada Allah dan syukur harus diwujudkan dengan melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhkan larangan-laranganNya. Pangkal dari syukur adalah tauhid kepada Allah. Dijelaskan oleh Imam Ibnu Qayyim didalam kitab Ad-Daa wa Ad-Da Waa, beliau berkata, “Pangkal Syukur itu adalah tauhid”.

Jadi, ketika seseorang mengatakan dia bersyukur kepada Allah, ketika Allah memerintahkan untuk bersyukur kepada Allah, itu mantauhidkan Allah. Maka dijelaskan oleh sebagian mufassirin, ketika mentafsirkan ayat dalam surat Ibrahim, surat yang ke-14 ayat ke-7:

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ ﴿٧﴾
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.” (QS. Ibrahim[14]: 7)
selamat menyimak penjelasan selanjutnya semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Kategori
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas Aqidah
Label
yazid bin abdul qadir jawas, ustadz yazid, yazid bin abdul qadir, kajian islam, dakwah islam, dakwah tauhid, dakwah yang hikmah, kajian sunnah, ceramah singkat, ceramah agama islam, kajian salaf, salafy, dakwah, ceramah agama, ceramah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar