Fiqih Pendidikan Anak: Anak & Adab Ketika Sakit l Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
429 Dilihat

Mengajarkan Adab Sakit Kepada Anak adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak). Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. pada 18 Sya’ban 1438 H / 15 Mei 2017 M.

Orang hidup di dunia, tidak mungkin senang terus, ada saatnya dia susah. Tidak mungkin orang hidup di dunia sehat terus, ada saatnya dia sakit. Tidak mungkin orang hidup di dunia itu tertawa terus, ada saatnya dia menangis. Itu merupakan sunnatullah. Sesuatu yang pasti akan terjadi di bumi ini.

Kalau kita ingin hidup yang tanpa kesusahan, tanpa tangis, itu adalah kehidupan yang adanya di surga. Maka dari itu Allah juga menamakan surga dengan nama darussalam, tempat yang selamat dari segala jenis hal-hal yang tidak enak. Dan ini adanya di surga. Selama kita masih di dunia, pasti kita akan mengalami hal-hal yang tidak enak. Dan ketika Allah subhanahu wa ta’ala mentakdirkan sesuatu yang tidak kita sukai itu pasti ada sebab dan hikmahnya. Tinggal bagaimana manusia mengambil hikmahnya.

Salah satu diantara hikmah yang bisa kita ambil dari adanya sakit adalah ibadah-ibadah dibalik sakit. Yang ibadah itu tidak dilakukan kecuali ketika sakit. Diantaranya adalah adab yang digariskan oleh Islam ketika kita sakit. Dimana jika adab ini kita praktikkan, sakit kita akan menghasilkan pahala. Bukan hanya sekedar merasakan sakit, tidak nyaman, tidak bisa tidur, tapi sakit yang akan menghasilkan pahala.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/

Kategori
Ceramah Agama Islam Adab Ustadz Abdullah Zaen
Label
kajian islam, kajian sunnah, kajian agama islam, radio rodja, kajian salaf, dakwah tauhid, rodajtv, radio, kajian, dakwah, manhaj salaf, fiqih pendidikan anak, anak dan adab ketika sakit, ustadz abdullah zaen

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar