Video Unggulan

Haji - Kacamata Islam

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
303 Dilihat

Ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia. Ibadah haji juga termasuk rukun Islam yang wajib hukumnya bagi setiap Muslim yang memiliki kemampuan.

Antusiasme kaum Muslimin untuk bisa mengerjakan ibadah haji terus meningkat di setiap tahunnya. Segala upaya dan usaha pun dilakukan oleh kaum Muslimin agar bisa pergi ke Baitullah untuk mengerjakan ibadah yang mulia ini.

Namun, terkadang muncul berbagai permasalahan baru seputar haji di zaman sekarang ini yang menjadikan kaum Muslimin ragu apakah hal tersebut diperbolehkan oleh syariat atau tidak.

Di saat kondisi orang tua kita yang belum mampu beribadah haji namun terlebih dahulu ibu atau bapak kita telah meninggalkan dunia ini, maka ada suatu keinginan kita selaku anak menghajikan mereka, seperti apakah hal ini dalam pandangan Islam?

Kita lihat sebagian orang terlalu bermudah-mudahan menghajikan orang lain alias membadalkan haji, padahal tidak mudah begitu saja membadalkan haji. Ada ketentuan syarat dan hukum yang harus diperhatikan.

"Sahabat wanita radhiyallahu 'anha bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendengar seorang lelaki berkata, "Labbaika 'an Syubrumah." (Artinya: "Aku memenuhi panggilanMu atas nama Syubrumah.") Rasulullah mengatakan, "Siapa Syubrumah?" Kata sahabat tersebut, "Dia saudaraku." Kemudian Rasulullah bersabda, "Hajikan dirimu dulu, baru kemudian hajikan atas Syubrumah."" (HR Abu Dawud)

Narasumber:
Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

---------
Saksikan "Kacamata Islam", setiap Ahad malam, pukul 20:00 WIB
Hanya di Rodja TV

Anda dapat menyimak siaran kami melalui,

___
Gabung dan subscribe di media sosial Rodja TV:
Youtube: youtube.com/rodjatv/
Facebook: facebook.com/Rodja-TV-645146105580925
Twitter: twitter.com/rodjatv
Google+: google.com/+rodjatv
Situs web: http://rodja.tv
Live stream (primer): http://live.rodja.tv
Live stream Youtube: http://live2.rodja.tv (redirect)
Rodja TV melalui satelit: Satelit Palapa D, Frekuensi: 4057, Symbol Rate: 2727, Polaritas: H (Horizontal), Video PID: 106, Audio PID: 107, PCR PID: 106
Outlet Rodja untuk jasa pemasangan parabola: http://rodja.tv/outlet


http://rodja.tv/6383

Kategori
Kacamata Islam Haji
Label
pertanyaan seputar islam, kajian tentang haji, hukum haji, syarat haji, kajian sunnah, kajian singkat, bab haji, kacamata islam, rodja, radio rodja, rodjatv, kajian rodja

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar