Hak dalam Islam: Hak-Hak Hari Jum'at (Bagian ke-2) - (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
204 Dilihat
Video ceramah ini adalah kajian kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam yang disiarkan di Rodja TV dari Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kampung Tengah, Cileungsi, Bogor pada Senin sore 13 Ramadhan 1436 / 29 Juni 2015, pukul 16:30-18:00 WIB. Pada ceramah sebelumnya, Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc. telah menyelesaikan secara berseri bahasan dari bab "Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-4)", sehingga pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan kepada pembahasan bab "Hak-Hak Hari Jum’at (Bagian ke-2)".

NB: Mohon maaf, terjadi gangguan teknis pada rekaman “Hak-Hak Hari Jum’at (Bagian ke-1)”, sehingga kami tidak bisa menghadirkan rekamannya untuk Anda, baik audio maupun video. Namun insya Allah sebagian materinya telah di-muraja’ah pada ceramah ini.

Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam
Hak-Hak Hari Jum’at
Pada kesempatan ini, kita akan melanjutkan dari pembahasan kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam dan pada kesempatan yang mulia ini, kita masih berbicara tentang pelajaran ke-19, (yaitu) “Hak Hari Jumat“.

8 Karakter Hari Jumat
1. Shalat Shubuh berjama’ah di hari Jum’at merupakan shalat yang paling utama

Dikabarkan oleh Rasul shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Al-Imam Al-Baihaqi. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَفْضَلُ الصَّلَوَاتِ عِنْدَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ صَلاةُ الصُّبْحِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فِي جَمَاعَةٍ
“Shalat yang paling utama di sisi Allah adalah shalat Subuh yang dilakukan secara berjama’ah.”

Jadi kalau misalkan kita di hari Jum’at, perhatikan bahwa shalat yang paling utama ada di hari itu, yaitu shalat Subuh-nya, yaitu di masjid berjama’ah dengan kaum Muslimin sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam.

Mari simak pembahasan ilmiah lengkapnya tentang “Hak Hari Jumat” melalui video ceramah ini.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=22383
Rodja.TV: http://rodja.tv/2833
Kategori
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar