RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Hakikat Hijrah (ar Risalah at Tabukiyyah) l Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ceramah Agama Islam Ustadz Abdullah Taslim
19 Dilihat

Deskripsi

Hakikat Hijrah merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. dalam pembahasan Kitab Ar-Risalah At-Tabukiyyah karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 7 Rabbi’ul Awwal 1440 H / 15 November 2018 M.
Imam Qatadah bin Di’amah as-Sadusi rahimahullahu ta’ala berkata bahwa ada dua kalimat yang akan Allah tanyakan kepada semua jin dan manusia. Yaitu, apa yang kalian sembah di dunia ini? dan Bagaimana kalian menjawab seruan para Nabi dan para Rasul ‘alaihimush shalatu was salam untuk mengikuti jalan Allah yang lurus?
Maka pada kajian kali ini dibahas tentang sikap yang menunjukkan iman yang benar kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan RasulNya serta bagaimana sikap yang menggambarkan benarnya pengakuan yang mempersaksikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai utusan Allah.

Imam Ibnu Qayyim rahimahullahu ta’ala berkata bahwa tidaklah mereka dikatakan beriman dengan benar sampai mereka mau menjadikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam sebagai hakim pemutus dalam persengketaan mereka. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

فَلَا وَرَبِّكَ لَا يُؤْمِنُونَ حَتَّىٰ يُحَكِّمُوكَ فِيمَا شَجَرَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ لَا يَجِدُوا فِي أَنفُسِهِمْ حَرَجًا مِّمَّا قَضَيْتَ وَيُسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
“Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.” (QS. An-Nisa’[4]: 65).
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS