RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Hijrah Menuju Allah dan Rasul Nya (ar Risalah at Tabukiyyah) l Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abdullah Taslim
15 Dilihat

Deskripsi

Hijrah Menuju Allah dan RasulNya merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. dalam pembahasan Kitab Ar-Risalah At-Tabukiyyah karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 10 Muharram 1440 H / 20 September 2018 M.
Imam Abdul Qadir al-Jilani rahimahullahu ta’ala mengatakan, “Jadikanlah dirimu ketika bersama Allah tanpa ada perantara makhluk sama sekali. Murnikah ibadahmu dan tauhidmu hanya kepada Allah semata tanpa perantaraan makhluk dan ketika kamu bergaul dengan makhluk, jadikanlah tanpa ada hawa nafsu yang mempengaruhinya. Barang siapa yang tidak demikian keadaannya, urusannya akan senantiasa rusak.”
Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah menceritakan bahwa ketika rombongan perjalanan telah meninggalkan kampung halaman dan kemudian musafir ini telah menempati negeri perantauannya, otomatis setelah itu dia akan jauh dari hal-hal yang disukai seperti ketika berada di negerinya. Serta dia telah jauh dari kebiasaan-kebiasaan yang bergandengan dengan kampung halamannya dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Dalam keadaan seperti ini, dia akan mencurahkan fikirannya dalam perkara yang paling penting untuk bisa menempuh tahapan-tahapan perjalanannya menuju Allah subhanahu wa ta’ala. Inilah kehidupan orang yang beriman dalam kehidupannya di dunia. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيلٍ [وَعُدَّ نَفْسَكَ مِنْ أَهْلِ الْقُبُوْرِ] وَكَانَ ابْنُ عُمَرَ يَقُولُ إِذَا أَمْسَيْتَ فَلَا تَنْتَظِرْ الصَّبَاحَ وَإِذَا أَصْبَحْتَ فَلَا تَنْتَظِرْ الْمَسَاءَ وَخُذْ مِنْ صِحَّتِكَ لِمَرَضِكَ وَمِنْ حَيَاتِكَ لِمَوْتِكَ
“Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan sebagai orang asing atau seorang musafir’ [dan persiapkan dirimu termasuk orang yang akan menjadi penghuni kubur (pasti akan mati)].”
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS