Video Unggulan

Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa (Shahihil Itiqad) l Ustadz Abu Haidar As Sundawy

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
154 Dilihat

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Seluruh tukang gambar berada di neraka. Akan dijadikan dari setiap gambar yang ia buat satu jiwa. Lalu dia diadzab dengan itu di neraka Jahannam”
Setiap tukang gambar berada di neraka. Apakah yang dimaksud di dalam neraka ini berarti kekal selama-lamanya ataukah sementara? Ada beberapa sekte dikalangan kaum muslimin, seperti Mu’tazilah dan Khawarij yang mengatakan bahwa masuk nerakanya tukang gambar ini abadi dan kekal selama-lamanya. Karena menurut mereka, pelaku dosa besar itu kafir, murtad dan kekal di dalam neraka. Merekalah orang-orang yang mendahulukan akal dari pada wahyu. Mereka memahami segala sesuatu dengan akalnya. Jika ada ayat yang bertolak belakang dengan akalnya, maka ayat tersebut akan ditakwil. Maknanya menjadi sesuai dengan akal fikirannya. Jika itu hadits, walaupun shahih tapi bertolak belakang dengan akal, maka hadits tersebut ditolak. Dari metode berfikir Mu’tazilah dan Khawarij yang demikian, lahir banyak sekali penyimpagan dalam hal keyakinan.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Kategori
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy
Label
ceramah agama, ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, kajian salaf, ceramah, kajian, menggambar makhluk bernyawa, hukum menggambar, ustadz abu haidar

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar