Jeda Rodja: Syirik Tidak Diampuni Dosanya l Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
27 Dilihat
Berkata Syaikh bin Baz Rahimahullah:
“Dan pembagian syirik ada tiga: syirik akbar (besar), syirik asghar (kecil) dan syirik khafi (tersembunyi). Syirik akbar akan membuat amalan seseorang terhapus dan akan mengekalkannya di neraka jika ia mati dalam keadaan terjatuh dalam syirik tersebut. Allah Ta’ala berfirman:

وَلَوْ أَشْرَكُوا لَحَبِطَ عَنْهُم مَّا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Jika mereka melakukan kesyirikan maka akan terhapus seluruh amalan-amalan yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-An’am[6]: 88)

Juga Allah berfirman:

مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَن يَعْمُرُوا مَسَاجِدَ اللَّـهِ شَاهِدِينَ عَلَىٰ أَنفُسِهِم بِالْكُفْرِ ۚ أُولَـٰئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ

“Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan mesjid-mesjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia amalannya, dan mereka kekal di dalam neraka.” (QS. At-Taubah[9]: 17)

Dan barangsiapa yang mati diatas kesyirikan yang besar, tidak akan diampuni dosanya dan diharamkan baginya surga. Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ اللَّـهَ لَا يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَن يَشَاءُ ۚ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan mengampuni dosa selain syirik bagi siapa yang Dia kehendaki.” (QS. An-Nisa[4]: 48)

Juga Allah berfirman:

إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللَّـهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّـهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

“Sesungguhnya orang yang melakukan kesyirikan kepada Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS. Al-Maidah[5]: 72)

Dan diantara bentuk-bentuk kesyirikan yang besar adalah berdo’a kepada orang yang telah mati atau kepada berhala berhala atau beristighatsah (meminta tolong kepada mereka), bernadzar untuk mereka, menyembelih untuk mereka dan sejenisnya. semoga kita diberikan kekuatan oleh Allah subhanahu Wa Ta’ala agar terhindar dari dosa syirik yang dapat mengeluarkan pelakunya dari agama Islam.

#dakwah #syirik #manhajsalaf #rodjatv #radiorodja #kajianislam #kesyirikan #dakwahislam
Kategori
Ceramah Agama Islam Aqidah Ustadz Ahmad Zainuddin
Label
ceramah pendek, rodjatv, radio rodja, dakwah islam, dakwah tauhiid, manhaj salaf, ceramah agama islam

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar