Kaidah dalam Amar Maruf Nahi Munkar (Bag 2) - Al Ishbah l Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
40 Dilihat
Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “الإصباح في بيان منهج السلف في التربية والإصلاح” atau biasa disebut dengan “Al-Ishbah fi Bayani Manhajis Salaf fi Tarbiyah wal Ishlah” karya Syaikh Abdullah bin Shalih Al-‘Ubailan hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kitab ini berisi penjelasan tentang kaidah-kaidah Manhaj Salaf dalam tarbiyah dan islah (perbaikan). Kajian ini disampaikan di Radio Rodja dan RodjaTV, pada Kamis pagi, 7 Syaban 1438 / 4 Mei 2017

Kaidah amar ma’ruf nahi munkar menurut ahlussunnah wal jama’ah adalah bahwasanya ahlussunnah wal jamaah beramar ma’ruf nahi munkar dengan dasar ilmu, dengan kelemah lembutan, dan dengan sabar. Dan tujuan yang dicapai adalah perbaikan.

Syaikh Shalih Fauzan mengatakan bahwa kaidah amar ma’ruf nahi munkar ini merupakan salah pokok ahlussunnah wal jama’ah. Beramar ma’ruf nahi munkar maksudnya adalah memerintahkan kepada kebaikan dan melarang dari perbuatan kejelekan dan kerusakan.

Amar ma’ruf yang disyariatkan adalah yang berdasar kepada ilmu dan dalil yang diajarkan oleh Allah dan rasulNya. Amar ma’ruf nahi munkar tidak boleh dilakukan apabila tidak sesuai dengan tuntunan syariat Allah.
Selamat menyimak semoga bermanfaat
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/26996-kaidah-dalam-amar-maruf-nahi-munkar-bagian-ke-2-ustadz-kurnaedi-lc/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi
Label
ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, kajian salaf, dakwah tauhid, manhaj salaf, ceramah singkat, kaidah amar maruf nahi munkar, berbuat baik, maksiat, amar maruf, amar maruf nahi munkar, kemungkaran, melawan kemungkaran

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar