Kajian kitab: Al Jam'u Baina Ash Shahihain Hadist No 62 l Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
36 Dilihat
Nabi Muhammad Melihat Para Nabi Ketika Isra’ Mi’raj adalah bagian dari kajian Islam ilmiah dengan pembahasan kitab الجمع بين صحيحين (Al-Jam’u Baina As-Sahihain) yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 17 Dzul Hijjah 1440 H / 18 Agustus 2019 M.

KAJIAN HADITS TENTANG NABI MUHAMMAD MELIHAT PARA NABI KETIKA ISRA’ MI’RAJ
Kita masuk hadits yang ke-62 dari Ibnu Abbas -semoga Allah meridhainya-, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda:

رَأَيْتُ لَيْلَةَ أُسْرِيَ بِي مُوسَى: رَجُلًا آدَمَ، طُوَالًا، جَعْدًا، كَأَنَّهُ مِنْ رِجَالِ شَنُوءَةَ، وَرَأَيْتُ عِيسَى: رَجُلًا مَرْبُوعًا، مَرْبُوعَ الخَلْقِ، إِلَى الحُمْرَةِ وَالبَيَاضِ، سَبِطَ الرَّأْسِ، وَرَأَيْتُ مَالِكًا خَازِنَ النَّارِ، وَالدَّجَّالَز فِي آيَاتٍ أَرَاهُنَّ اللَّهُ إِيَّاهُ : { فَلاَ تَكُنْ فِي مِرْيَةٍ مِنْ لِقَائِهِ }
“Ketika Isra’ mi’raj, aku melihat Nabi Musa: seorang laki-laki yang kulitnya putih, sangat tinggi, rambutnya ikal, seakan-akan beliau orang yang berasal dari Syanuah. Sementara aku melihat Nabi Isa: seorang laki-laki yang tidak tinggi tidak pendek, kulitnya putih kemerahan, rambutnya ikal. Dan aku melihat Malaikat Malik penjaga api neraka dan aku juga melihat Dajjal. Didalam ayat-ayat yang Allah perlihatkan kepadaku {maka kamu jangan merasa ragu terhadap pertemuannya}”

Hadits ini menunjukkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam diperlihatkan oleh Allah ketika Isra’ Mi’raj itu Nabi Musa, Nabi Isa. Apakah diperlihatkan dalam artian yaitu dengan jasadnya sementara Nabi Musa sudah meninggal dunia dan sudah dikuburkan. Yang jelas ini adalah alam ghaib, hanya Allah yang Maha Tahu dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Selamat menyimak semoga bermanfaat. rekaman audio dapat di download melaluli: https://www.radiorodja.com/47956-nabi-muhammad-melihat-para-nabi-ketika-isra-miraj/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar