Kematian - Kacamata Islam

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
184 Dilihat
Hampir setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik, manusia datang dan pergi, silih berganti dari kehidupan dunia ini. Mereka dikejar oleh satu makhluk ini ke mana pun mereka berlari. Mereka dihampiri di mana pun mereka berada.

Kematian adalah suatu fenomena yang selalu menarik untuk dibicarakan, karena setiap manusia pasti akan mengalaminya. Kematian merupakan bagian mutlak dalam sejarah manusia. Dia tidak pandang usia, tua dan muda, bahkan anak kecil tetap saja akan didatangi olehnya. Kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan dunia ini, dari awal kehidupan yang panjang menuju kampung akhirat.

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ … ﴿آل عمران : ١٨٥﴾
“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. …” (QS Ali ‘Imran [3]: 185)

اللَّـهُ يَتَوَفَّى الْأَنفُسَ حِينَ مَوْتِهَا وَالَّتِي لَمْ تَمُتْ فِي مَنَامِهَا ۖ فَيُمْسِكُ الَّتِي قَضَىٰ عَلَيْهَا الْمَوْتَ وَيُرْ‌سِلُ الْأُخْرَ‌ىٰ إِلَىٰ أَجَلٍ مُّسَمًّى ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُ‌ونَ ﴿الزمر : ٤٢﴾
“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.” (QS Az-Zumar [39]: 42)

Narasumber:
Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc.
Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

---------
Saksikan "Kacamata Islam", setiap Ahad malam, pukul 20:00 WIB dan Sabtu siang, pukul 13:00 WIB
Hanya di Rodja TV

http://rodja.tv/909
Kategori
Kacamata Islam

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar