Khutbah Jumat : Nikmat Mengenal Allah (Ustadz Abu Yahya Badrusalam,Lc)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
78 Dilihat
Nikmat Mengenal Allah – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.). Khutbah Jumat ini disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.
KHUTBAH PERTAMA NIKMAT MENGENAL ALLAH – KHUTBAH JUMAT (USTADZ ABU YAHYA BADRUSALAM, LC.)
Sesungguhnya Allah subhanahu wa ta’ala mensyariatkan agama yang mulia ini yaitu Islam, tiada tujuan lain agar hamba-hambaNya bisa bahagia di dunia dan akhirat. Allah menurunkan agama ini sebagai bimbingan hidup untuk manusia. Mengeluarkan mereka dari kegelapan menuju terang benderang. Membimbing mereka kepada kehidupan yang lebih baik. Kepada ketaatan untuk kebahagiaan hati mereka. Karena sesungguhnya hati manusia tidak akan pernah merasa bahagia kecuali dengan mengenal penciptanya. Hati manusia tidak akan pernah merasa tenang dan tentram kecuali dengan mengingat penciptanya. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللَّـهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّـهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ ﴿٢٨﴾

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d [13]: 28)

Cobalah anda bayangkan dan renungkan, ketika kita mengingat tentang harta, atau kita mengingat tentang tahta, apalagi mengingat tentang wanita, semua itu tidak akan memberikan ketentraman hati. Ketentraman yang paling tentram adalah ketika hati kita betul-betul hanya berdzikir kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan hanyut dalam mencintaiNya. Kemudian kita hanyut dan merasa asyik dengan bermunajat kepadaNya. Maka itulah kenikmatan yang hakiki yang dirasakan oleh seorang hamba.

Ummatal Islam..

Maka sesungguhnya Allah subhanahu wa ta’ala memerintahkan hambaNya untuk banyak bertaqarrub kepadaNya dengan shalat, puasa, berdzikir, shadaqah, tiada lain adalah untuk keuntungan dirinya sendiri. Karena itu semua akan menentramkan hatinya. Semua itu akan memberikan kepada jiwanya sesuatu yang luar biasa dahsyat. Berupa kedermawanan dan ketakwaan. Dengan ketakwaan itu dia menjadi seorang yang tegar dalam menghadapi kehidupan di dunia ini.
Selamat menyimak semoga bermanfaat,
Link Audio dapat anda download melalui : http://rodja.id/1ox
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ustadz Abu Yahya Badrusalam
Label
khutbah jumat, abu yahya badrusalam, allah dilangit, mengenal allah, diatas arsy, allah diatas langit, allah diatas arsy, tauhid, nikmat mengenal allah, rodjatv, radio rodja

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar