RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Konsultasi Kesehatan: Manfaat dan Khasiat Jambu Biji (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji
124 Dilihat

Deskripsi

Video dari program Pengobatan Klasik dan Thibbun Nabawi, sebuah program konsultasi kesehatan dengan solusi tradisional (herbal) dan thibbun Nabawi dengan asuhan dari Sinse Abu Muhammad. Ini adalah video dari program acara yang live pada Rabu pagi, 9 Sya’ban 1436 / 27 Mei 2015 di Rodja TV dengan pembahasan masih pada seri manfaat dan khasiat buah, yakni tentang “Manfaat dan Khasiat Jambu Biji“.

Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan
Manfaat Jambu Biji

Pada kesempatan kali ini, kita hendak membahas tentang tanaman yang Allah tumbuhkan untuk kita, yang merupakan rizqi buat kita, yakni jambu. Dan teramat banyak jambu di negeri kita ini. Dan saya ingin membahas tentang yang paling familiar dan paling mudah didapat, yaitu jambu biji.

Sebuah tanaman yang memiliki nama Latin Psidium guajava ini adalah tergolong tanaman perdu yang tingginya 5-10 meter, di mana batangnya dari kayu, bulat, kemudian kulit kayunya licin. Dan biasanya buah ini munculnya tumbuh tunggal di ketiak daun, warnanya putih kekuningan, dan buahnya sembunyi. Buah ini biasanya masak pada musim panas di negeri yang memiliki 4 musim.

Adapun jambu yang biasa digunakan untuk obat adalah daunnya, buahnya, ranting mudanya, ataupun akarnya. Adapun buah yang sangat familiar di negeri kita ini dan di Jawa merupakan buah yang dikenal sebagai obat, bahkan dalam pengobatan tradisional, jambu biji ini diberikan nama tersendiri yang merupakan nama pertahanan kesehatan tubuh, sehingga dia disebut sebagai bahan obat yang dikenal dengan dipojoyo.

Perdalam berbagai manfaat jambu biji yang masya Allah luar biasa, termasuk untuk memperbagus kualitas sperma pada pria, mengatasi keputihan pada wanita, memperbagus kualitas sel telur, bisa digunakan untuk pengelat (astringen), anti diare, menghilangkan peradangan, serta peluruh / memperlancar haid.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=14038
Rodja.TV: http://rodja.tv/714

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS