RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Konsultasi Kesehatan: Manfaat dan Khasiat Pisang (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji
81 Dilihat

Deskripsi

Pada tayangan program Pengobatan Klasik dan Thibbun Nabawi yang lalu telah membahas tentang “Manfaat dan Khasiat Nanas“. Kemudian pada kesempatan kali ini, pembahasan seri manfaat dan khasiat buah bersama Sinse Abu Muhammad berlanjut kepada “Manfaat dan Khasiat Pisang“. Video ini adalah rekaman dari tayangan live Rabu pagi, 20 Syawwal 1436 / 5 Agustus 2015, pukul 10:00-11:30 WIB di Rodja TV.

Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan
Manfaat Pisang

Pisang, yang memiliki nama Musa paradisiaca ini, yang sering digunakan adalah buahnya, walaupun hampir semuanya bisa digunakan, baik bonggol, akar, hati batang, kulit buah, bunga, bahkan daunnya bisa dimanfaatkan.

Pisang ini digunakan oleh para pengobat klasik berdasarkan karakteristiknya, di mana semuanya tahu bahwasanya pisang ini buahnya bersifat dingin dan rasanya manis. Tentunya, dinginnya pisang ini bagus untuk memelihara ruthuba, mencegah terjadinya kebocoran / kekurangan materi (cairan) dan memberikan penguat-penguat pada materi-materi tubuh (regenerasi sel), bahkan dia juga berguna untuk astringen, mencegah penuaan dini, juga untuk pelumas usus karena dia berbentuk materi ruthuba dan sifatnya dingin maka dia bisa digunakan untuk melemaskan usus dan memperbagus sistem pencernaan. Dan dinginnya pisang ini mampu menawarkan racun, berarti dia mampun menurunkan panas, demam, bahkan sampai kepada panas tingkatan ketiga, yaitu peradangan, bahkan menurunkan panas yang sifatnya beracun / bernanah, panas yang berkomplikasi dengan lembab, yaitu panas yang membikin orang lemas, kekurangan darah, dan keracunan.

Pisang juga dinginnya menurunkan kecing. (Pisang yang) direbus dalam jangka waktu yang lama bisa digunakan untuk peluruh kencing, baik diambil airnya maupun dimakan pisangnya. Dan pisang juga merupakan laksatif / pencahar ringan, mempermudah buang air besar dari 2 sisi. Kalau ada orang sembelit, sebabnya ada 2: sembelit karena kurangnya pelumas sehingga panas usus besar dan sembelit yang dikarenakan daya dorong yang lemah (pada orang tua).

Simak berbagai penjelasan tentang manfaat pisang oleh Sinse Abu Muhammad disertai dengan sesi konsultasi kesehatan.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=15274
Rodja.TV: http://rodja.tv/1132

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS