Video Unggulan

Membina Agama Istri (Fiqhul Usra) l Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
501 Dilihat
Membina Agama Istri adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Fiqhul Usra (Fiqih Keluarga). Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. pada hari Sabtu, 25 Sya’ban 1439 H / 12 Mei 2018 M.

Allah subhanahu wa ta’ala menciptakan kita semua di dunia ini untuk sebuah tujuan yang mulia. Yaitu beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Allah juga memberikan kepada kita banyak sekali hal-hal yang bermanfaat untuk bisa mewujudkan ibadah yang menjadi tujuan kita tersebut. Diantaranya adalah pernikahan.

Banyak anak-anak muda yang salah melangkah dalam pernikahannya. Baik dalam memilik pasangannya ataupun bahkan dalam konsep dasar pernikahan tersebut bahkan sampai pada apa yang akan ia inginkan dari sebuah pernikahan tersebut. Masih banyak yang belum memahami dengan benar dan belum mengerti dengan pas apa yang akan membuat ia bahagia dalam pernikahan tersebut. Oleh karena itu nasihat dan juga bimbingan dari orang tua, para pendidik, para ustadz, para kiyai, ulama, tentang konsep pernikahan yang benar dalam Islam adalah perkara yang sangat penting.

Kesalahan dalam memahami konsep dasar pernikahan akan berakibat pada kesalahan arah dan tujuan pernikahannya. Pernikahan adalah solusi yang Allah berikan kepada kita semua ketika kita sebagai seorang manusia yang Allah berikan nafsu syahwat dan keinginan untuk mencintai lawan jenis. Tentu dalam hal ini dibutuhkan sebuah sarana agar menjadikan kelebihan ini menjadi sebuah sarana kebahagiaan bagi manusia. Dan Allah menjadikan kebahagiaan manusia yang memiliki fitrah seperti ini dalam pernikahannya. Sehingga Allah subhanahu wa ta’ala jadikan sebagai salah satu tanda kebesaranNya adalah menjadikan manusia menikah diantara mereka.
Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ ﴿٢١﴾
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Rum[30]:21)

Allah jadikan pernikahan sebagai tanda kebesaran Allah subhanahu wa ta’ala. Hal ini adalah agar manusia semakin mampu mensyukuri dan menjadikan pernikahan sebagai sarana beriman kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Orang yang mengerti bagaimana pernikahan versi Islam, akan mendapatkan bagaimana indahnya konsep yang Allah sampaikan dalam Al-Qur’an atau melalui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam membentuk rumah tangga yang sukses dunia dan akhirat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ustadz Kholid Syamhudi
Label
kajian islam, ceramah agama islam, membina agama istri, istri solehah, kajian salaf, dakwah tauhid, kajian keluarga, kajian parenting, kajian sunnah, dakwah, menurut islam, poligami

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar