Mencela Waktu dan Angin (Al Irysad Ila Shahihil I'tiqod) l Ustadz Abu Haidar As Sundawy

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
37 Dilihat
Sesungguhnya salah satu yang sangat berharga di dalam hidup kita adalah waktu. Dan orang yang cerda pasti akan berfikir bagaimana agar waktu yang dimiliknya tersebut menjadi bermanfaat. Dan berfikir bagaimana agar waktu yang dimiliknya tersebut tidak menjadi bumerang yang bisa membinasakan dirinya.

Berapa banyak orang yang merugi akibat tidak bisa menggunakan waktunya dengan baik. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3)
“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS Al-Ashr [103]: 1-3)

Allah Ta’ala bersumpah dengan masa yang berarti waktu, Allah menjelaskan bahwa kebanyakan manusia itu merugi. Dan hal itu dikarenakan mereka banyak yang menyia-nyiakan waktu. Kecuali mereka yang memanfaatkan waktunya dengan kebaikan.

Dan kelak di hari kiamat, waktu juga akan ditanyakan oleh Allah. Setiap manusia akan dimintai pertanggungjawabannya mengenai waktu yang Allah berikan kepadanya semasa hidupnya.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Haidar As-Sundawy
Label
abu haidar, waktu luang, mencela waktu, waktu luang manfaat, manfaat waktu, kajian islam, dakwah sunnah, ceramah agama islam, ceramah pendek, ustadz abu haidar as sundawy, abu haidar as sundwy, masjid, aqidah, angin, hadits, angin puting, shahih, haidst

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar