Mencetak Generaasi Rabbani: Keshalihan Orang tua modal utama l Ustadz Abu Ihsan Al Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
38 Dilihat
Keshalihan Orang Tua Modal Utama.

Kita punya keinginan sama. kita punya harapan serupa. ingin anak kita shalih. Berharap anak kita berbakti kepada orang tua.

Tapi sadarkah kita?

kesalihan dan ketakwaan kita adalah modal utama untuk meraihnya. Jadi lucu sekali, kita berharap anak menjadi shalih dan bertaqwa, sementara kita berkubang dalam maksiat dan kelalaian.

Kesalihan jiwa dan perilaku orang tua mempunyai andil besar dalam membentuk kesahalihan anak. Bahkan akan membawa kebaikan bagi anak di dunia dan akhira.

Kebaikan itu bisa menjadi berkah dan balasan atas amal shalih kita. Misal berupa keshalihan, perlindungan, keluasan rezeki dan kesehatan yang dikaruniakan kepada sang anak.

Tentu kita ingat kisah yang disebutkan dalam surat Al Kahfi. Alkisah, Nabi Musa bersama khidir melewati sebuah perkampungan. Keduanya meminta penduduk agar menyambut dan menjamu mereka berdua. Namun penduduk menolak. Selanjutnya Nabi Musa dan Khidr memperbaiki dinding tersebut hingga tegak kembali. Maka nabi musa berkata "Jika engkau berkehendak, tentu engkau bisa mengambil upa atasnya." (QS. Al-Kahfi: 77)

Maka jawaban nabi Khidr atas pertanyaan itu adalah:

"Adapun dinding rumah adalah kepunyaan dua orang anak yatim dikota itu, dan dibawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang shalih, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu." (QS. Al-Kahfi: 82)

Demikianlah, keshalihan seorang hamba akan mendatangkan rahmat bagi anak keturunannya.
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
Label
ANAK SHOLEH, anak solehah, keshalihan orang tua, kajian islam, dkwah tauhid, manhaj, ceramah pendek, mencetak generasi rabbani, ustadz abu ihsan al atsary, kajian sunnah, manhaj salaf, cara mendidik anak

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar