RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Misteri Azab Kubur (Ustadz DR. Muhammad Nur Ihsan MA)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Muhammad Nur Ihsan
54 Dilihat

Deskripsi

Aqidah Ahlussunnah Dalam Meyakini Azab Kubur merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dalam pembahasan Kitab Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah karya Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.
Ahlussunnah wal jama'ah meyakini dan mengimani bahwasannya dialam barzakh akan adanya Azab Kubur dan Kenikmatannya yang sebelumnya Manusia akan ditanya tentang tiga perkara pertanyaan Munkar dan Nakir :
1. Siapa Rabbmu?
2. Siapa nabimu?
3. dan Apa Agamamu?

Azab kubur tergantung tiga pertanyaan tersebut jika seseorang dapat menjawab pertanyaan tersebut maka akan dilapangkan kuburannya kemudian akan dibuka pintu menuju surga sehingga dia mendapat kenikmatan melihat kesejukan dan mencium aroma surga. maka sebaliknya jika dia tidak bisa menjawab maka akan disempitkan kuburannya di pukul dan disiksa oleh malaikat mungkar kemudian akan dibukakan pula pintu neraka sehingga dia akan merasakan panasnya api neraka dan aroma neraka. Azab kubur merupakan hal yang Ghaib.

Imam al-Asy’ari berkata: “Mu’tazilah telah mengingkari adzab kubur, semoga kita dihindarkan dari padanya, padahal telah diriwayatkan dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengn beragam riwayat dan oleh sekian banyak sahabat Radhiyallahu ‘anhum. Tidak seorangpun dari mereka yang mengingkari atau menolaknya. Ringkasnya, ini merupakan Ijma’ dari para sahabat Radhiyallahu ‘anhum” (Al-Ibanah: 166). Di dalam kitab yang lain beliau berkata: “Ahlu Sunnah wal-Jamaah bersepakat bahwa adzab kubur itu haq (Risalah ala Ahl al-Tsaghr, h. 279), mereka mengimani Munkar dan Nakir” [Maqalat al-Islamiyyin, lihat I’tiqad ahlu sunnah Ashhab al-Hadits, 138].
simak penjelasan selanjutnya.
selamat menyimak semoga bermanfaat,

Anda dapat menyimak siaran kami melalui,
Gabung dan subscribe di media sosial Rodja TV:
Youtube: youtube.com/rodjatv/
Facebook: facebook.com/rodjatvofficial/
Twitter: twitter.com/rodjatv
Google+: google.com/+rodjatv
Situs web: http://rodja.tv
Live stream (primer): http://live.rodja.tv
Live stream Youtube: http://live2.rodja.tv (redirect)
Rodja TV melalui satelit: Satelit Palapa D, Frekuensi: 4057, Symbol Rate: 2727, Polaritas: H (Horizontal), Video PID: 106, Audio PID: 107, PCR PID: 106
Outlet Rodja untuk jasa pemasangan parabola: http://rodja.tv/outlet

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS