Murah Hati #2 (Aktualisasi Akhlak Muslim) l Ustadz Abu Ihsan Al Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
29 Dilihat
Sifat Murah Hati dan Suka Membantu merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsaary. dalam pembahasan Kitab Aktualisasi Akhlak Muslim yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim. Kajian ini disampaikan pada 17 Dzul Qa’idah 1439 H / 30 Juli 2018 M.
entuk kelembutan hati adalah murah hati dan suka membantu. Apa yang dapat kita lakukan untuk orang lain, maka kita berusaha untuk melakukannya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289)

Seorang mukmin dikenal dengan sifat murah hati dan suka membantu. Dia tidak bakhil dan dia tidak tercela dari sifat tersebut. Dia juga peduli terhadap orang-orang yang berada disekitarnya. Apalagi terhadap saudaranya yang kesusahan. Karena dia yakin bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan segala kebaikan. Allah akan membalas setiap kebaikan yang dilakukan.
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
Label
kajian islma, ceramah agama, ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, manhaj, hati yang bersih, tazkiyatun nafs, penyucian jiwa, jiwa yang bersih, kajian islam, kajian sunnah, salafy, tauhid, hati yang lapang, murah hati

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar