Murah Hati (Aktualisasi Akhlak Muslim) l Ustadz Abu Ihsan al Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
232 Dilihat
Murah Hati dan Semangat Berbagi merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsaary. dalam pembahasan Kitab Aktualisasi Akhlak Muslim yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim. Kajian ini disampaikan pada 24 Dzul Qa’idah 1439 H / 06 Agustus 2018 M.
طَعَامُ اْلإِثْنَيْنِ كَافِي الثَّلاَثَةَ، وَطَعَامُ الثَّلاَثَةَ كَافِي اْلأَرْبَعَةَ.
“Makanan dua orang cukup untuk tiga dan makanan untuk tiga orang mencukupi untuk empat orang.” (HR. Bukhari)

Ini adalah salah satu anjuran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk menumbuhkan semangat berbagi diantara kaum muslimin. Dalam bab yang lain Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga memotivasi untuk berbagi tunggangan. Ini adalah salah satu cara Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk menumbuhkan semangat berbagi diantara kaum muslimin.

Orang yang bakhil sebenarnya kebakhilannya itu merugikan dirinya sendiri. Dia bakhil terhadap dirinya sendiri. Maka untuk membunuh dan untuk mengusir sifat kikir, bakhil, pelit dan sejenisnya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kita untuk mempunyai semangat berbagi dalam hal-hal yang kelihatannya sepele.

Selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary
Label
baik hati, rodjatv, murah hati, tidak sombong, bersyukur, aktualisasi akhlak muslim, kajian islam, ceramah agama, kajian kitab, muara hati, hati yang bersih, hati yang jujur, kajian salaf, salafy

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar