Pacaran Islami - Kacamata Islam
RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Pacaran Islami - Kacamata Islam

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Kacamata Islam
62 Dilihat

Deskripsi

Cinta kepada lain jenis merupakan fitrah dari manusia. Karena sebab cintalah, keberlangsungan hidup manusia bisa terjaga. Oleh sebab itu, Allah Ta’ala menjadikan wanita sebagai perhiasan dunia dan kenikmatan bagi penghuni surga.

Islam sebagai agama yang sempurna juga telah mengatur bagaimana menyalurkan fitrah cinta dalam syariatNya yang rahmatan lil ‘alamin. Namun bagaimanakah jika cinta itu disalurkan melalui cara yang tidak syar’i?

Fenomena itulah yang melanda hampir sebagian besar anak muda saat ini. Penyaluran cinta ala mereka itu mereka sebut dengan nama pacaran. Lalu, adakah pacaran dalam Islam?

لاَ يَخْلونَّ رَجُلٌ بِامْرَأةٍ إِلاَّ وَمَعَها ذُو مَحْرَم
“Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan dengan seorang wanita kecuali jika bersama mahram sang wanita tersebut.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ
“Lebih baik kepala seorang dari kalian ditusuk dengan jarum besi daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR Thabrani)

وَلَا تَقْرَ‌بُوا الزِّنَىٰ ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا ﴿الإسراء : ٣٢﴾
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-Isra’ [17]: 32)

Sebagian pemuda-pemudi kaum Muslimin terbetik dalam hatinya keinginan untuk berpacaran, namun dengan model yang “berbeda” dengan pacaran konvensional, yang mereka istilahkan sebagai pacaran Islami.

Di antara mereka ada yang beranggapan "pacaran Islami" itu adalah aktivitas pacaran selama tidak sampai zina. Ada juga yang beranggapan ia adalah aktivitas pacaran selama tidak bersentuhan, atau pacaran selama tidak dua-duaan, dan yang lainnya. Lalu bagaimanakah sebenarnya Kacamata Islam memandang masalah seperti ini, bolehkah pacaran Islami itu?

Narasumber:
Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

---------
Saksikan "Kacamata Islam", setiap Ahad malam, pukul 20:00 WIB dan Sabtu siang, pukul 13:00 WIB
Hanya di Rodja TV

http://rodja.tv/976

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS