Panduan Amal Sehari Semalam: Tidur Ala Nabi Dzikir & Doa Tidur l Ustadz Abu Ihsan Al Atsary, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
67 Dilihat
Tidur Ala Nabi Dzikir & Doa Tidur yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. Ceramah agama ini membahas buku “Panduan Amal Sehari Semalam” yang berisi amalan-amalan yang semestinya dilakukan oleh seorang muslim dalam kesehariannya.

CERAMAH AGAMA TENTANG DO’A-DO’A SEBELUM TIDUR – PANDUAN AMAL SEHARI SEMALAM
Ketika kita tidur, kita menyerahkan diri kita kepada Allah subahanahu wa ta’ala karena Allah akan mengangkat ruh kita. Meski tidak secara permanen, tentu ini adalah peristiwa besar. Maka kita perlu dzikir dan do’a sebelum kita tidur. Bermohon kepada Allah dari segala macam gangguan dan was-was setan yang senantiasa menggantu kita baik pada saat kita terjaga maupun saat kita tidur.
Saat terjaga setan mengganggu kita, terlebih lagi saat kita tidur. Maka perlu seorang hamba berdo’a kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Pada kajian sebelumnya telah dibahas tiga do’a. Dan do’a selanjutnya adalah do’a yang ke empat. Dimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdo’a sebelum tidur.

َبِاسْمِكَ رَبِّ وَضَعْتُ جَنْبِي وَبِكَ أَرْفَعُهُ، إِنْ أَمْسَكْتَ نَفْسِي فَارْحَمْهَا، وَإِنْ أَرْسَلْتَهَا فَا حْفَظْهَا بِمَا تَحْفَظُ بِهِ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْن
“Dengan menyebut nama-Mu, ya Allah, aku meletakkan tubuhku dan dengan menyebut namaMu aku mengangkatnya. Jika Engkau mengambil jiwaku maka rahmatilah ia, sebagaimana Engkau melepaskannya maka peliharalah ia, sebagaimana Engkau memelihara hamba-hamba-Mu yang shalih”

Inilah salah satu do’a yang dapat kita baca sebelum tidur. Dimana isinya adalah penyerahan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Bahwa kita menyerahkan diri kita kepada Allah yang akan mencabut ruhnya dari tubuh secara sementara dan apabila Allah berkendak, Allah akan mengembalikannya ke tubuh tersebut. Atau juga Allah dapat menahan ruh itu lalu mengembalikannya nanti ketika hari kiamat.
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Muhammad Nur Ihsan
Label
tidur, kamar tidur, darah, ruang tamu, nyamuk, bisnis online, doa tidur, doa sebelum tidur, doa bangun tidur, doa mau tidur, doa tidur islam, doa susah tidur, doa tidur malam, doa akan tidur, bacaan sebelum tidur, doa pengasihan

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar